Tangkal Kebrutalan OPM, Pasukan Khusus Naga Pasa Kopasgat TNI Bergerak ke Papua

VIVA Militer: Pasukan Naga Pasa Kopasgat TNI bergerak ke Papua.
Sumber :
  • Penerangan Kopasgat TNI

VIVA – Tak cuma TNI Angkatan Darat yang mengerahkan pasukan khusus untuk menjaga keamanan di Papua dari gangguan kelompok separatis teroris OPM. Ternyata TNI Angkatan Udara juga sama.

Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS

TNI Angkatan Udara baru saja mengerahkan pasukan khusus dari Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) untuk bergerak menuju Papua.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Kopasgat dilansir VIVA Militer, Selasa 7 Maret 2023, ada 10 prajurit TNI baret jingga yang dikerahkan menjaga keamanan di Papua dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan 2023 dan menangkal kebrutalan yang dilancarkan OPM terhadap masyarakat.

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Menurut Kopasgat, 10 prajurit yang diberangkatkan tentunya bukan prajurit biasa, mereka adalah orang-orang pilihan yang dipilih mengemban tugas terhormat ini.

VIVA Militer: Pasukan Naga Pasa Kopasgat TNI bergerak ke Papua.

Photo :
  • Penerangan Kopasgat TNI
Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

10 prajurit pilihan telah diberangkatkan dari Markas Detasemen Matra 2 Naga Pasa, Kopasgat di Pangkalan Udara (Lanud) Abdulrahman Saleh, Singosari, Malang, Jawa Timur.

Wakil Komandan Denmatra 2 Kopasgat, Mayor Pas Ilham Maulana mengatakan, 10 prajurit Kopasgat akan berada di belantara Papua selama sembilan bulan ke depan.

"Selamat menjalankan tugas. Laksanakan dengan sebaik-baiknya serta tetap jaga nama baik satuan, bangsa dan negara serta keluarga," kata Mayor Pas Ilham Maulana saat melepas 10 prajurit tersebut.

Baca: Modal Gigih dan Bongkar Tabungan 3 Juta, Prajurit TNI Berhasil Tembus Pasar Daun Talas Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya