Innalillahi.. 3 Prajurit Kostrad TNI Gugur Dalam Tugas di Belantara Papua

VIVA Militer: Jenazah Praka Jumardi dan Pratu Robbi.
Sumber :
  • Kodim 1710/Mimika

VIVA – Innalillahi wa inna ilaihi raji'un...Innalillahi wa inna ilaihi raji'un...Innalillahi wa inna ilaihi raji'un... TNI berduka cita...

28 Perwira TNI AU Terima Brevet Kehormatan Setia Waspada Paspampres, Siapa Saja Mereka?

Dalam beberapa hari di bulan Maret 2023 ini, Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) telah kehilangan tiga prajurit terbaiknya dalam melaksanakan tugas di wilayah Papua.

Ketiga prajurit TNI Angkatan Darat itu gugur dalam tugas dengan penyebab yang beragam. Mulai dari tertembak oleh kelompok separatis teroris OPM sampai kecelakaan. Satu prajurit berasal dari Brigif Para Raider 17/Sakti Budi Bakti dan dua dari Brigif Raider 13/Galuh Rahayu, Divisi Infanteri I Kostrad.

Letjen TNI Saleh Mustafa Buka Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup 2024

Yang pertama adalah Praka Jumardi, ia merupakan prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Organik Batalyon Infanteri Raider 303/Setia Sampai Mati (Tengkorak Putih), Kostrad.

VIVA Militer: Jenazah Praka Jumardi dan Pratu Robbi.

Photo :
  • Kodim 1710/Mimika
'Bravo Zulu' Kapal Selam TNI AL KRI Alugoro-405 Tembakkan Torpedo Black Shark di Selat Bali

Praka Jumardi gugur tertembak OPM saat sedang melaksanakan misi kemanusiaan mengevakuasi seorang warga yang tewas akibat serangan brutal OPM di Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Papua Tengah pada 3 Maret 2023.

Di hari yang sama di Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, seorang prajurit TNI dari Satgas Yonif Para Raider 305/Tengkorak, atas nama Pratu Robbi Burrohman Sitorus. Menurut siaran resmi Komando Distrik Militer 1710/Mimika, Pratu Robbi gugur akibat kecelakaan.

Dan yang terbaru adalah prajurit TNI dari Satgas Yonif Raider 321/Galuh Taruna, Brigif Para Raider 17/Sakti Budi Bakti, Kostrad, yaitu Praka Haerul. Sampai saat ini belum diketahui penyebab gugurnya prajurit dari Divisi Infanteri I itu.

Baca: Tangkal Kebrutalan OPM, Pasukan Khusus Naga Pasa Kopasgat TNI Bergerak ke Papua

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya