Moment Danjen Iwan Setiawan Sopiri Jenderal Hendropriyono hingga Doni Monardo di HUT ke-71 Kopassus

VIVA Militer: Danjen Kopassus supiri para sesepuh Korps Baret Merah
Sumber :
  • Istimewa/Viva Militer

VIVA – Komando Pasukan Khusus (Kopassus) hari ini merayakan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Baret Merah yang ke-71 tahun.

Jenderal Perang Angkatan Laut Belanda Datangi Markas Sarang Petarung Marinir, Ada Apa?

Perayaan puncak HUT ke-71 tahun dilakukan dengan upacara militer yang dipimpin oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan sebagai Inspektur Upacara mewakili Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Upacara HUT ke-71 Kopassus yang digelar secara sederhana di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur itu dihadiri para senior Korps Baret Merah dan para mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus.

Amerika Pembohong Besar, Nilai Paket Senjata Buat Israel Ternyata Tembus Rp20 Triliun

Pantauan VIVA Militer di lapangan, sejumlah tokoh atau senior Korps Baret Merah yang terlihat hadir diantaranya adalah mantan Kepala Badan Intelijen Negara (Ka BIN) Letjen TNI (Purn.) AM. Hendropriyono, mantan Komandan Satgultor 81 Letjen TNI (Purn.) Sintong Panjaitan, serta Letjen TNI (Purn.) Suryo Prabowo.

Selain itu, mantan Danjen Kopassus yang turut hadir diantaranya adalah Letjen TNI (Purn.) Lodewijk Fredrick Paulus, serta Letjen TNI (Purn.) Muhammad Herindra yang kini menjabat Wakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Wamenhan RI).

Pesawat Kelima Super Hercules C-130J TNI AU Pesanan Menhan Prabowo Tiba di Indonesia

Dalam kesempatan itu, Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan menyampaikan amanat KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang secara khusus mengucapkan terima kasih dan rasa bangga yang sangat besar kepada seluruh prajurit tempur Kopassus, serta para senior Korps Baret Merah di mana pun berada yang saat ini masih terus berkiprah dalam mempertahankan NKRI dan menjaga kehormatan Korps Baret Merah.

"Semua itu telah mampu menjadikan 
Kopassus sebagai satuan yang ditakuti lawan dan disegani, serta dicintai oleh rakyat Indonesia," kata Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan ketika menyampaikan amanat KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Mako Kopassus, Jakarta Timur, Senin, 17 April 2023.

Kasad juga mengungkapkan bahwa  keberhasilan dan prestasi yang telah diraih oleh Kopassus tidak terlepas dari 
hasil rintisan yang telah dilakukan oleh para Pendahulu, sesepuh dan senior.

"Untuk itu, sudah sepatutnya kita 
menyampaikan rasa hormat dan terima kasih, atas kokohnya pondasi yang telah dibangun serta kebesaran nama yang ditinggalkan oleh para pendahulu," ujarnya.

Usai memimpin upacara HUT ke-71 Kopassus, Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan langsung menyalami seluruh tokoh senior atau sesepuh Korps Baret Merah yang turut hadir dalam upacara HUT Kopassus tersebut.

Setelah itu, Danjen Kopassus langsung mengajak seluruh sesepuh Korps Baret Merah untuk naik Kendaraan Taktis (Rantis)  dan disopiri langsung Mayjen TNI Iwan Setiawan. 

Sejumlah tokoh mulai dari Jenderal TNI (Purn.) AM. Hendropriyono, Letjen TNI (Purn.) Lodewijk Fredrick Paulus, hingga Letjen TNI (Purn.) Doni Monardo turut ikut dalam satu kendaraan rantis yang disupiri Danjen Kopassus langsung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya