Pastikan Keamanan di Kawasan, Panglima TNI Pimpin Pertemuan Petinggi Militer Negara ASEAN

VIVA Militer: Panglima TNI Laksamana Yudo Margono
Sumber :
  • Puspen TNI

Jakarta – Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono hari ini membuka pertemuan Panglima Angkatan Bersenjata negara-negara ASEAN atau ASEAN Chief of Defence Forces Meeting (ACDFM) ke-20 yang digelar di Candi Ballroom, Hotel Apurva Kempinski, Bali

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Puspen TNI, Rabu, 7 Juni 2023, pertemuan berskala internasional itu dihadiri oleh sepuluh Panglima Angkatan Bersenjata negara-negara ASEAN. Diantaranya adalah, Panglima Angkatan Bersenjata Malaysia, Filipina, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, Kamboja, Laos, Myanmar, Timor Leste dan Indonesia tahun ini dipercaya menjadi tuan rumah ACDM ke-20.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, ACDFM merupakan pertemuan tahunan Panglima Angkatan Bersenjata dari negara anggota ASEAN, yang secara khusus membahas berbagai isu keamanan strategis kawasan baik regional maupun global.

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

ACDM ke-20 tahun 2023 mengangkat tema “ASEAN Matters: Epicentrum of growth” dan untuk ACDFM yang berada pada pilar keamanan atau security memiliki sub tema “Peace, Prosperity and Security”.

Lebih jauh dijelaskan Panglima TNI, bahwa makna dari peace, prosperity and security adalah dari segi keamanan, Indonesia senantiasa memprioritaskan kawasan yang aman, damai dan stabil dalam rangka meningkatkan kesejahteraan bangsa-bangsa Asia Tenggara. 

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Panglima Yudo menegaskan, untuk mewujudkannya, Indonesia memerlukan dukungan melalui kerja sama dengan negara-negara anggota dengan tetap berpegang pada sentralitas ASEAN di kawasan, terutama mempromosikan ASEAN Outlook on the Indo-Pacific, yaitu cara pandang tentang kawasan Indo-Pasifik yang terbuka, bebas, dan inklusif. 

"Hal ini membutuhkan kontribusi ASEAN dalam mempertahankan perdamaian kawasan dimana ACDFM menjadi pusat dari kerja sama militer yang dibentuk di ASEAN," kata Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

Hyoyeon Girls Generation saat menggunakan kebaya Bali - Sunber Foto tangkapan layar Instagram @xosone_ss

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai melakukan pemeriksaan terhadap 31 WNA asal Korea Selatan dan 1 WNI dalam pembuatan film reality show' Pick Me Trip in Bali'.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024