Danpasmar 1 Brigjen TNI Umar Farouq Dapat 2 Brevet Kehormatan Marinir Sekaligus

VIVA Militer: Danpasmar 1 Brigjen TNI Marinir Umar Farouq
Sumber :
  • Pen Pasmar 1 Marinir

Jakarta – Komandan Pasukan Marinir (Danpasmar) 1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq dianugerahi dua Brevet Kehormatan Marinir sekaligus. Dua Brevet tersebut adalah Brevet Kehormatan Artileri dan Brevet Kavaleri Marinir.

Israel Bombardir Rafah, Puluhan Warga Gaza Tewas

Pemberian Brevet Kehormatan Artileri itu disematkan secara langsung oleh Danmenart 1 Marinir Kolonel Marinir Sunarto, sementara untuk Brevet Kavaleri Marinir disematkan langsung oleh Danmenkav 1 Marinir Letkol Marinir Wartono.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Pasmar 1, Jum'at, 9 Juni 2023, penyematan Brevet Kehormatan Pasukan Marinir itu dilakukan di Daerah Latihan Korps Marinir, Sukabumi, Jawa Barat saat Danpasmar 1 menyaksikan langsung latihan militer yang telah dilakukan selama lima hari oleh prajurit penjaga langit dan bumi yang mengawaki kesenjataan Artileri Marinir.

TNI AL Kembali Diperkuat 2 Kapal Perang PC 40 Terbaru Buatan Dalam Negeri

Selain Brigjen TNI Marinir Umar Farouq, dua pejabat utama Pasmar 1 Marinir lainnya juga mendapatkan Brevet Kehormatan yang sama, mereka adalah Asops Danpasmar 1 Kolonel Marinir Dwi Aryanto dan Asintel Danpasmar 1 Letkol Marinir Kanang Budi Raharjo.

Danpasmar 1 Marinir Brigjen TNI Marinir Umar Farouq mengucapkan terimakasih dan rasa bangga kepada para Ksatria Pasukan Langit dan Bumi Marinir, khususnya kepada Danmenart 1 Marinir dan Danmenkav 1 Marinir yang telah menganugerahkan Brevet Kehormatan sekaligus menunjuk dirinya sebagai warga kehormatan Artileri dan Kavaleri Marinir.

Rusia Ngamuk dan Ancam Serang Instalasi Militer Inggris, Apa Sebabnya?

Mantan Komandan Lantamal III Jakarta itu  menegaskan, prajurit Artileri dan Kavaleri Marinir memiliki peran penting karena selama ini menjadi kekuatan kebanggaan Korps Marinir di setiap palagan.

"Brevet Artileri dan Kavaleri Korps Marinir merupakan simbol spesialisasi kesenjataan di jajaran Korps Marinir yang dilandasi oleh kebanggaan, disiplin, motivasi, semangat juang, dan profesionalisme yang senantiasa harus dijaga dan dijunjung tinggi," kata Danpasmar 1 Marinir Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq.

Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto di Padang

Belasan Desa di Luwu Terisolasi akibat Banjir dan Longsor, BNPB Kerahkan Helikopter dan Pesawat

Sebanyak 16 desa yang masih terisolasi dan komunikasi terputus akibat banjir dan longsor di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, menjadi perhatian khusus BNPB.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024