Innalillahi... Bintara Terbaik TNI Kodam Hasanuddin Meninggal Dunia Tersengat Listrik PLN

VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer almarhum Sertu Andi Asdar Mus.
Sumber :
  • Kodim Sinjai
Sosok Jenderal Pembangkang pada Masa Orba Soeharto, Kini Raih Pangkat Bintang 5

VIVA – Innalillahi wa inna ilaihi rojiun... Innalillahi wa inna ilaihi rojiun... Innalillahi wa inna ilaihi rojiun... TNI berduka cita...

Naluri Kapten Windra, Paspampres TNI Bertubuh Besar Penyergap Pria Cepak Penerobos Ring I Presiden

Salah satu bintara terbaik Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin, telah berpulang untuk selamanya.

Almarhum adalah Sersan Satu Andi Asdar Mus. Mendiang merupakan bintara TNI Angkatan Darat yang berdinas di Komando Distrik Militer (kodim) 1424/Sinjai.

Raja Aibon Kerahkan Pasukan Maung 619 Siliwangi TNI Gerak Bantu Petani Hadapi Ancaman Krisis Pangan

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Kodim Sinjai dilansir VIVA Militer, Jumat 16 Juni 2023, almarhum Sertu Andi Asdar Mus meninggal dunia akibat tersengat setrum aliran listrik PLN.

VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer almarhum Sertu Andi Asdar Mus.

Photo :
  • Kodim Sinjai

Prajurit TNI lulusan Secata PK 1999 dan Pendidikan Pembentukan Bintara Reguler 2012 itu, tersengat aliran setrum PLN saat memperbaiki lampu penerangan di rumahnya di Lingkungan Capagalung, Kelurahan Sangiasseri, Sinjai, Sulawesi Selatan.

Setelah disemayamkan di rumah duka dan sisalatkan di masjid setempat, jenazah almarhum Sertu Andi Asdar Mus dikebumikan secara militer di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Teko, Dusun Leppang, Desa Telle, Sinjai Selatan.

Prosesi pemakaman militer dipimpin langsung oleh Komandan Kodim Sinjai, Letkol Inf Sumardi. "Pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia sebagai penghargaan dari negara atas jasa-jasa serta darma baktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Dandim.

VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer almarhum Sertu Andi Asdar Mus.

Photo :
  • Kodim Sinjai

Menurut Letkol Inf Sumardi, dengan kepergian almarhum, TNI telah kehilangan seorang anak bangsa terbaik, yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan serta setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya.

"Atas nama Negara, Tentara Nasional Indonesia dan seluruh yang ditinggalkan, kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya disertai doa yang tulus," ujar Letkol Inf Sumardi.

Sebelum tutup usia, Sertu Andi Asdar Mus dipercaya untuk mengemban tugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah Koramil 1424-05/Sinjai Selatan. Almarhum meninggal dunia dengan meninggalkan seorang istri dan empat anak.

"Saya mewakili keluarga Besar Kodim 1424/Sinjai, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian Almarhum yang kita cintai ini," kata Dandim Sinjai.

Baca: Mayor Trijuang Danarjati, Akmil 2005 Melesat Jadi Komandan Batalyon Trisula Gunung Rinjani TNI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya