Mayor Trijuang Danarjati, Akmil 2005 Melesat Jadi Komandan Batalyon Trisula Gunung Rinjani TNI

VIVA Militer: Mayor Inf Trijuang Danarjati terima jabatan Danyonif 742/SWY
Sumber :
  • Penerangan Korem 162/Wira Bhakti

VIVA – Batalyon Infanteri 742/Satya Wira Yudha, Komando Daerah Militer IX/Udayana telah resmi memiliki seorang komandan baru.

Nekat Terobos Masuk Kompleks Militer Halim, Geng Motor Bersajam Ditangkap Prajurit TNI

Salah satu perwira menengah berpangkat Mayor, lulusan Akademi Militer (Akmil) 2005, baru saja melesat menjadi seorang komandan batalyon tempur TNI Angkatan Darat di jajaran Komando Daerah Militer IX/Udayana.

Pamen itu adalah Mayor Inf Trijuang Danarjati. Ia baru saja dipercaya untuk memegang tampuk jabatan komandan di Batalyon Infanteri 742/Satya Wira Yudha.

Malam Menegangkan di Laut Perbatasan Malaysia, Kopaska TNI Temukan Kristal Seharga 1,5 Miliar

Berdasarkan siaran resmi Komando Resor Militer 162/Wira Bhakti dilansir VIVA Militer, Kamis 15 Juni 2023, Mayor Inf Trijuang Danarjati telah resmi menjabat komandan batalyon kebanggaan masyarakat Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat itu, setelah dilaksanakan serah terima jabatan yang dilangsungkan siang tadi di Lapangan Trisula Yonif 742/SWY di Jalan Urip Sumoharjo, Cakranegara.

VIVA Militer: Mayor Inf Trijuang Danarjati terima jabatan Danyonif 742/SWY

Photo :
  • Penerangan Korem 162/Wira Bhakti
Kelelahan, 30 Tentara Israel Ogah Serang Wilayah Rafah

Serah terima jabatan satuan bermaskot Trisula dan Gunung Rinjani itu dipimpin langsung oleh Komandan korem 162/Wira Bhakti, Brigadir Jenderal TNI Sudarwo Aris Nurcahyo.

Jadi, Mayor Inf Trijuang Danarjati dipercaya menjadi Komandan Pasukan Trisula Gunung Rinjani yang ke 43 untuk menggantikan seniornya, Letnan Kolonel Inf Hendra Sukmana.

VIVA Militer: Mayor Inf Trijuang Danarjati terima jabatan Danyonif 742/SWY

Photo :
  • Penerangan Korem 162/Wira Bhakti

"Saya selaku Komandan Korem 162/Wira Bhakti maupun atas nama pribadi mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Letnan Kolonel Inf Hendra Sukmana beserta isteri, atas pengabdian dalam pelaksanaan tugasnya selama ini sebagai Komandan Batalyon 742/Satya Wira Yudha serta sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LV Yonif 742, semoga di tempat tugas yang baru akan semakin sukses dan dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik lagi," kata Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo.

Perlu diketahui, Yonif 742/SWY merupakan satu dari empat batalyon infanteri yang dimiliki Kodam Udayana. Batalyon ini merupakan salah satu yang tertua dan cuma satu-satunya yang berada di jajaran Korem 162/Wira Bhakti. Tiga batalyon infanteri lainnya yaitu Yonif 743/Pradnya Samapta Yudha, Yonif RK 744/Satya Yudha Bhakti dan Yonif Raider 900/Satya Bhakti Wirottama berada di jajaran Brigade Infanteri 21/Komodo.

Baca: Awas Kena Malapetaka di Papua, Ini Pesan Penting Mayjen TNI Dian ke Pasukan Petir Khusus Aceh

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya