Akhirnya Pasukan Hantu Laut Marinir TNI Dikerahkan Huni Pulau Kosong Horor di Samudra Selatan Banten

VIVA Militer: Pasukan Satgas Pam Puter Yonif 2 Marinir di Pulau Deli.
Sumber :
  • Yonif 2 Marinir

VIVA – Akhirnya Korps Marinir TNI Angkatan Laut secara resmi mengerahkan pasukan hantu laut untuk menghuni salah satu pulau kosong yang berada di Samudera Hindia.

Pagi Buta Papua Membara, Pasukan Operasi TNI Gempur Benteng OPM di Hutan Pogapa

Kepastian pasukan militer Korps Baret Ungu mengerahkan pasukan ke pulau tak berpenduduk yang terletak di sebelah selatan Provinsi Banten, diketahui setelah dilangsungkan acara penerimaan dan pelepasan pasukan yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Banten.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Korps Marinir dilansir VIVA Militer, Rabu 14 Juni 2023, prajurit TNI yang bertugas di pulau bernama Deli itu berasal dari Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Pasopati), Brigade Infanteri 1 Marinir.

Kisah Jenderal Soemitro, dari Ramalan Boneka Jailangkung Jadi Tentara Kesayangan Soeharto

VIVA Militer: Prajurit Marinir Satgas Pamputer Pulau Deli.

Photo :
  • Penerangan Korps Marinir

Satu peleton pasukan hantu laut akan menghuni Pulau Deli selama satu tahun ke depan. Pasukan ini tergabung dalam Satuan Tugas Operasi (Satgas Ops) Pengamanan Pulau Terluar (Pam Puter) Tidak Berpenduduk Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) I Pulau Deli.

Drone Bunuh Diri Iran Bombardir Suriah, Habisi Nyawa Warga Sipil

"Laksanakan penugasan ini dengan sungguh-sungguh karena tugas merupakan suatu kehormatan bagi prajurit Korps Marinir," kata Komandan Brigif 1 Marinir, Kolonel Marinir Isna Muhsin Abdilah.

Di Pulau Deli, pasukan hantu laut Korps Marinir akan bertugas mengamankan area pulau dan perairan dari tindakan dan aksi-aksi yang melanggar hukum dan kedaulatan NKRI.

VIVA Militer: Prajurit Marinir Satgas Pamputer Pulau Deli.

Photo :
  • Penerangan Korps Marinir

Pulau Deli merupakan salah satu dari sekian banyak pulau terluar milik Republik Indonesia yang berada di Samudra Hindia yang berbatasan dengan Australia. Pulau ini tak pernah dihuni penduduk secara menetap. Walau kosong, di pulau ada beberapa bangunan yang masih berdiri dalam kondisi terbengkalai.

Bangunan itu konon dulunya dipakai sebuah perusahaan swasta yang mengelola penangkaran monyet ekor panjang. Hingga saat ini monyet ekor panjang masih dijumpai hidup liar di kawasan pulau terisolir itu.

Pulau ini terkenal keangkerannya karena sering terjadi peristiwa tak masuk akal. Dulu ada dua kapal terdampar di pulau tanpa ada seorang pun manusia di dalamnya, kabarnya semua kru kapal hilang diterjang gelombang. Kesan horor semakin kental karena ternyata ada sebuah kuburan misterius di tengah hutan Pulau Deli.

Baca: TNI Berduka, Kopral Kepala Terbaik Hantu Laut Marinir Meninggal Dunia di Bogor

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya