TNI Berduka, Kopral Kepala Terbaik Hantu Laut Marinir Meninggal Dunia di Bogor

VIVA Militer: Danyonif 4 Marinir pimpin pemakaman Kopka Mar Winaryo
Sumber :
  • Yonif 4 Marinir

VIVA – Innalillahi wa inna ilaihi raji'un... Innalillahi wa inna ilaihi raji'un... Innalillahi wa inna ilaihi raji'un... TNI berduka cita.

Kisah Jenderal Soemitro, dari Ramalan Boneka Jailangkung Jadi Tentara Kesayangan Soeharto

Korps Marinir TNI Angkatan Laut telah kehilangan salah satu kesatria Hantu Laut terbaiknya. Almarhum adalah Kopral Kepala (Kopka) Marinir Winaryo.

Kopka Mar Winaryo merupakan prajurit TNI yang berdinas di Batalyon Infanteri (Yonif) 4/Petarung Candraca. Pemilik NRP 77172 ini merupakan prajurit baret ungu yang bertugas di Kompi Markas Yonif 4 Marinir.

Drone Bunuh Diri Iran Bombardir Suriah, Habisi Nyawa Warga Sipil

VIVA Militer: Danyonif 4 Marinir pimpin pemakaman Kopka Mar Winaryo

Photo :
  • Yonif 4 Marinir

Berdasarkan siaran resmi Yonif 4 Marinir dilansir VIVA Militer, Rabu 13 Juni 2023, Kopka Marinir Winaryo meninggal dunia di usia 52 tahun. Almarhum tutup usia di Rumah Sakit Thamrin, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat karena sakit.

Amerika: Pasukan Israel Takkan Mampu Habisi Hamas!

Setelah semayamkan di rumah duk di Kompleks TNI AL di Ciangsana, jenazah almarhum Kopka Mar Winaryo dibawa ke Jawa Tengah untuk dikebumikan di kampung halamannya di Kota Tegal.

Prosesi pemakaman jenazah dilaksanakan secara militer dengan dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara (Irup) Danyonif 4 Marinir Letkol Mar Arief Bastian Sanusi Chaniago di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tunon, Tegal Selatan.

VIVA Militer: Danyonif 4 Marinir pimpin pemakaman Kopka Mar Winaryo

Photo :
  • Yonif 4 Marinir

Upacara pemakaman militer diawali dengan penghormatan senjata dan tembakan salvo sebagai bentuk penghormatan dan s penghargaan tertinggi untuk prajurit yang telah memberikan pengabdian serta dedikasi yang telah diberikan kepada Negara dan TNI Angkatan Laut, khususnya Korps Marinir.

"Bahwa dalam kepergian almarhum kita semua telah kehilangan putra terbaik bangsa Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan," kata Letkol Mar Arief Bastian Sanusi.

Baca: Peristiwa Mengerikan di Kebun Kelapa, Pasukan Kelelawar Hitam TNI Temukan Istanco Berdarah-darah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya