Keren, Jenderal TNI Dudung Dapat Medali Kehormatan Militer Singapura

VIVA Militer: KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman lawatan ke Singapura
Sumber :
  • Dispenad

Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, menerima Penghargaan Militer Kehormatan Singapura, Pingat Jasa Gemilang (Tentera) atau Meritorious Service Medal (Medali Layanan Berjasa) dari pemerintah Singapura.

Naluri Kapten Windra, Paspampres TNI Bertubuh Besar Penyergap Pria Cepak Penerobos Ring I Presiden

Medali Kehormatan militer itu dianugerahkan langsung oleh Presiden Halimah Yacob melalui Menteri Pertahanan Singapura, Dr. Ng Eng Hen di kantor Kementerian Pertahanan Singapura, Kamis, 6 Juli 2023 kemarin.

Jenderal TNI Dudung dianugerahi penghargaan tersebut, atas kontribusinya dalam memperkuat hubungan pertahanan bilateral antara TNI AD dan Angkatan Darat Singapura

Raja Aibon Kerahkan Pasukan Maung 619 Siliwangi TNI Gerak Bantu Petani Hadapi Ancaman Krisis Pangan

Pemerintah Singapura menilai, bahwa dibawah kepemimpinan Jenderal TNI Dudung, kedua Angkatan Darat dapat memperluas interaksi profesional dan hubungan antar personel melalui kunjungan rutin tingkat tinggi, kehadiran lintas kursus, pertukaran personel, dan latihan bilateral, seperti Latihan Safkar Indopura dan Latihan Chandrapura. 

VIVA Militer: Jenderal Dudung dianugerahi Medali Kehormatan Militer Singapura

Photo :
  • Dispenad
BI Sediakan Rp13 Miliar Kas Keliling di 5 Pulau Terluar Papua

"Upaya ini telah memperkuat kerja sama dan meningkatkan sikap saling menghargai antara kedua Angkatan Darat," kata Kadispenad Brigjen TNI Hamim Tohari dalam keterangan resminya yang diterima VIVA Militer, Jum'at, 7 Juli 2023.

Sebagai informasi, Kasad melakukan kunjungan ke Singapura sejak tanggal 5 hingga 7 Juli 2023. Rangkaian kunjungan Kasad di Singapura diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya kunjungan kehormatan kepada sejumlah pejabat strategis disana, antara lain Menhan Singapura Dr. Ng Eng Hen, Panglima Angkatan Bersenjata Singapura Laksamana Muda Aaron Beng, dan Kasad Singapura Mayor Jenderal David Neo. 

Dalam kunjungannya ke kantor Kementerian Pertahanan Singapura kemarin, KSAD Jenderal Dudung Abdurachman disambut dengan upacara militer dan dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan yang merupakan tradisi upacara kehormatan dalam militer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya