Cium Bendera Perang, 8 Prajurit Terbaik Tawon Bremoro TNI Pamit Tinggalkan Kostrad

VIVA Militer: Pelepasan 8 prajurit Yonif MR 413 Bremoro Kostrad TNI.
Sumber :
  • Yonif MR 413 Bremoro

VIVA – Bagi seorang prajurit TNI, pindah dari satuan ke satuan lain bukan hal yang aneh lagi. Walau begitu, sebuah perpisahan bukanlah peristiwa yang diinginkan sebagian besar orang.

Jenderal Perang Angkatan Laut Belanda Datangi Markas Sarang Petarung Marinir, Ada Apa?

Seperti hal dengan delapan prajurit terbaik Batalyon Infanteri Mekanis Raider 413/Bremoro, Kostrad, TNI Angkatan Darat ini. Mereka terpaksa harus rela berpisah dengan teman-teman seperjuangan karena harus pindah ke satuan lain.

Bahkan, 8 prajurit itu enggak cuma harus meninggalkan Sang Tawon Bremoro tapi juga harus berpisah dari Kostrad.

Amerika Pembohong Besar, Nilai Paket Senjata Buat Israel Ternyata Tembus Rp20 Triliun

VIVA Militer: Pelepasan 8 prajurit Yonif MR 413 Bremoro Kostrad TNI.

Photo :
  • Yonif MR 413 Bremoro

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro dilansir VIVA Militer, Kamis 5 Juli 2023, delapan prajurit terbaik Bremoro itu baru saja dilepas langsung oleh Komandan Bremoro, Letnan Kolonel Inf Bagus Setyawan dalam upacara korps raport penerimaan personel masuk satuan dan pelepasan personel pindah satuan di depan Markas Yonif MR Bremoro di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Pesawat Kelima Super Hercules C-130J TNI AU Pesanan Menhan Prabowo Tiba di Indonesia

Delapan prajurit itu pamit meninggalkan Bremoro karena harus melaksanakan tugas baru di luar Kostrad. Mereka pindah ke sejumlah Komando Daerah Militer (Kodam).

Empat prajurit yaitu, Serka M Andriansyah, Koptu Rujita, Kopda Sarjuni, dan Kopda Suyitno pindah ke Kodam Diponegoro. Lalu tiga prajurit pindag ke Kodam Brawijaya, Jawa Timur, mereka adalah Koptu Mustopa, Koptu Sunarto dan Kopda Hairul Umam. Dan satu prajurit atas nama Kopda Asri pindah ke Kodam Mulawarman di Kalimantan.

VIVA Militer: Pelepasan 8 prajurit Yonif MR 413 Bremoro Kostrad TNI.

Photo :
  • Yonif MR 413 Bremoro

"Kepada personel yang pindah satuan, atas nama pribadi dan Satuan saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala pengabdian selama berdinas di Satuan ini. Semoga di tempat dinas yang baru saudara dapat memberikan peran yang berarti dalam pelaksanaan tugas untuk mendukung tugas pokok satuan baru nantinya. Tetap jaga nama baik Satuan Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro serta jaga hubungan silaturahmi dengan seluruh keluarga besar Bremoro sampai kapanpun," kata Letkol Inf Bagus Setyawan.

Sebelum berpisah dengan Tawon Bremoro, ke delapan prajurit itu melaksanakan terlebih dahulu tradisi satuan yakni mencium panji perang Bremoro.

VIVA Militer: Pelepasan 8 prajurit Yonif MR 413 Bremoro Kostrad TNI.

Photo :
  • Yonif MR 413 Bremoro

Selain melepas prajurit terbaik, Letkol Inf Bagus juga menerima kedatangan personel baru. Jumlah 43 prajurit, terdiri dari dua perwira, 3 bintara dan 37 tamtama.

"Selamat datang dan selamat bergabung untuk personel yang masuk satuan, saya berpesan agar segera menyesuaikan dengan kegiatan yang ada di Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro ini. Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam wujud nyata pada kegiatan sehari-hari, serta pelihara dan tegakkan selalu disiplin prajurit sebagai landasan moral dalam melaksanakan setiap kegiatan. Jadilah Prajurit yang patuh dan taat kepada Santiaji dan menghindari pelanggaran sekecil apapun," kata perwira menengah lulusan Akademi Militer 2004 ARUPADATU itu.

Baca: Pelukan Terakhir AKBP Alex dan Komandan Pasukan Tempur Kostrad TNI di Bandara Kenyam Papua

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya