Perwira Muda Yonif 751/VJS Berhasil Duduki Peringkat Pertama Dalam Kursus Sniper di Tiongkok

VIVA Militer: Prajurit TNI AD raih prestasi dalam tembak runduk di China
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Prajurit TNI Angkatan Darat kembali mengukir prestasi luar biasa di kancah internasional. Seorang Perwira Muda TNI AD yang berasal dari satuan Batalyon Infanteri (Yonif) 751/Vira Jaya Sakti Letnan Dua (Letda) Inf Josh Marulam berhasil mendapatkan Gold Medal dalam menyelesaikan pendidikan penembak runduk yang digelar di Army Infantry College of PLA, Shijiazhuang, Hebei, Republik Rakyat Tiongkok, pada hari Rabu, 11 Juli 2023 lalu.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Perwira Muda TNI AD itu menjadi satu-satunya wakil dari TNI Angkatan Darat yang berhasil mendapat Ranking 1 mengungguli 37 siswa Internasional lainnya yang berasal dari 12 Negara di Asia. 

12 negara di Asia yang mengirim utusan tentaranya dalam ajang internasional itu, diantaranya adalah dari Malaysia, Vietnam, Myanmar, Kamboja, Mongolia, Tanzania, Sri Lanka, Pakistan, Uzbekistan, Kazakhstan, dan Nepal.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Komandan Yonif 715/VJS Letkol Inf Untung Iswahyudi dalam keterangannya di Sentani, Kabupaten Jayapura mengaku bangga atas pencapaian anggotanya di kancah Internasional tersebut. 

"Hari ini saya menerima laporan tentang keberhasilan yang didapat oleh Letda Inf Josh dalam menyelesaikan pendidikan sniper course di Tiongkok. Tentunya ini patut dibanggakan, karena Letda Inf Josh berangkat bukan hanya membawa nama satuan, tapi juga membawa nama baik TNI di kancah Internasional," kata Danyonif 715/VJS Letkol Inf Untung Iswahyudi dilansir VIVA Militer, Jum'at, 14 Juli 2023.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

VIVA Militer: Prajurit Yonif 715/VJS Letda Inf Josh Marulam

Photo :
  • Puspen TNI

Lebih jauh Danyonif berharap agar semua ilmu yang telah didapat Letda Inf Josh selama menjalani pendidikan bisa bermanfaat, bukan hanya bagi diri sendiri, tapi juga bagi orang lain.

"Semoga ilmu yang sudah didapat selama 4,5 bulan menjalani pendidikan disana bisa bermanfaat bagi diri sendiri, satuan, dan TNI pada umumnya," ujar Danyonif.

Sementara itu, Komandan sekolah Sniper Major Meng Xiang Nan dalam sambutannya saat penutupan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh siswa Internasional dan berharap seluruh ilmu yang didapatkan bisa bermanfaat untuk menunjang tugas kedepan.

"Saya mewakili People Liberation of Army mengucapkan terimakasih dan rasa bangga, karena dapat menyelenggarakan pendidikan dimana siswanya berasal dari 12 Negara sahabat. Semoga setelah ditutupnya pendidikan ini, hubungan persahabatan antar seluruh mantan siswa dari berbagai negara dan People Liberation of Army dapat tetap terjalin baik sampai kemudian hari," kata Major Meng Xiang Nan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya