Tiga Perwira Kodam Siliwangi Tinggalkan TNI, Salah Satunya Mayor Dadang Komandan Koramil Cianjur

VIVA Militer: Dandim Cianjur lepas 3 perwira.
Sumber :

VIVA – Setelah puluhan tahun mengabdikan diri sebagai prajurit TNI. Akhirnya 3 perwira Komando Distrik Militer 0608/Cianjur, resmi meninggalkan lingkungan militer tanah air.

Pastikan Kesiapan Satgas Udara KTT WWF di Bali, Panglima Koopsud II Turun Gunung

Ketiga perwira itu yakni, Mayor Inf Dadang Sopian, Letnan Dua Inf Syamsudin dan Letnan Dua Inf Abdul Rohman.

Berdasarkan siaran resmi dilansir VIVA Militer, Kamis 13 Juli 2023 dari Penerangan Kodim Cianjur, ketiga perwira TNI Angkatan Darat itu meninggalkan dunia militer karena memasuki masa purna bhakti alias pensiun.

Sukses Jalankan Misi Perdamaian di Kongo, 1.021 Prajurit TNI Dianugerahi Satya Lencana dari Jokowi

VIVA Militer: Dandim Cianjur lepas 3 perwira.

Photo :
  • Penerangan Kodim Cianjur

Kepergian mereka dilepas melalui upacara purna tugas yang dihelat di Aula Badak Putih, Markas Kodim Cianjur, Jalan Siliwangi 47.

Yel-yel Membahana, Pasukan Maung 619 Siliwangi TNI Berlari Arak Raja Aibon Kogila

Komandan Kodim 0608/ Cianjur  Letnan Kolonel Inf Mohammad Syafuddin Fanany memimpin langsung pelepasan ketika perwira terbaik Kodam Siliwangi itu.

Setelah memberikan sambutan, Dandim menyapa satu persatu dari ketiga perwira itu. Bersalaman, saling melepas senyum dan berbincang ringan.

VIVA Militer: Dandim Cianjur lepas 3 perwira.

Photo :

Suasana haru pun menyelimuti acara itu, apalagi tatkala Dandim menyerahkan piagam penghargaan tanda jasa dan beberapa kenang-kenangan.

"Para Perwira Bintara dan Tamtama serta PNS Kodim 0608/Cianjur yang saya banggakan pada kesempatan kali ini saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada prajurit yang menjalani masa pensiun, masa purna tugas bukan berarti berakhirnya pengabdian seorang prajurit kepada bangsa dan negara karena pengabdian seorang prajurit akan terus berlangsung selama hayat masih dikandung badan," kata Dandim.

Ketiga perwira ini terakhir kali dipercaya menjabat posisi penting di jajaran Kodim Cianjur.  Mayor Inf Dadang merupakan Komandan Koramil 0608-01/Kota Cianjur. Sedangkan Letda Inf Abdul Rahman adalah Danramil 0608-12/Campaka dan Letda Inf Syamsudin penjabat Komandan Pos Koramil 0608-11/Bojong Picung.

VIVA Militer: Dandim Cianjur lepas 3 perwira.

Photo :
  • Penerangan Kodim Cianjur

"Pesan saya, jaga nama institusi. Jaga nama baik satuan. Dan jaga nama baik diri pribadi, kemudian selalu kompak bagi yang masih bertugas, kompak dengan teman dan rekan dan selalu koordinasi, jaga tali silaturahmi guna kebersamaan kita untuk melaksanakan tugas kita ke depan," ujar Dandim.

Setelah mereka berfoto bersama, kemudian semua yang hadir menyalami ketiga perwira itu. Dan momen terakhir, mereka melangkah meninggalkan Markas Kodim untuk kembali ke rumah dan menjalani hidup sebagai seorang purnawirawan..

Hebat, pengabdian yang sempurna... Terima kasih atas semua jasa dan pengorbanan kepada rakyat, bangsa dan negara ini Mayor Inf (HAR) Dadang, Letda Inf (HAR) Syamsudin dan Letda Inf (HAR) Abdul Rohman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya