Berobat ke Pos TNI, Warga Papua Dikejutkan dengan Aksi Tak Terduga Pasukan Pandawa Kostrad

VIVA Militer: Warga di Pos Kotis Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa, Kostrad.
Sumber :
  • Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa, Kostrad.

VIVA – Sabtu siang, Mama Terina Wandikno warga Kota Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan berjalan menuju Pos Komando Taktis Satuan Tugas Mobile Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa, Kostrad, TNI Angkatan Darat.

Menteri Pertahanan Israel Desak Netanyahu Terima Tawaran Damai Hamas

Ia ke Pos Kotis Satgas Yonif MR 411/Pandawa adalah untuk memeriksakan kondisi kesehatannya. Kebetulan ia sedang enggak enak badan.

Kedatangan Mama Terina disambut dengan senyum hangat dari para prajurit TNI yang berada di Pos Kotis. Setelah saling sapa, Mama akhirnya diperiksa tim kesehatan batalyon.

BIN Komitmen Perkuat Pertahanan dan Keamanan IKN

Setelah pemeriksaan, Mama diberi obat dan tim kesehatan memberikan arahan soal cara meminum obat. Namun, sebelum Mama melangkah pergi meninggalkan Pos Kotis, tiba-tiba saja ia dikejutkan dengan hal yang tak pernah disangkanya sebelumnya.

VIVA Militer: Warga di Pos Kotis Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa, Kostrad.

Photo :
  • Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa, Kostrad.
Mabes TNI Mulai Bahas Strategi dan Taktik Pengamanan Tamu Negara Peserta KTT WWF Bali

Seorang prajurit Pasukan Pandawa Kostrad mengampirinya dan menyerahkan paket berisi kebutuhan pokok. Enggak cuma itu saja, Mama juga diberi sebuah baju baru.

Dan kejutan itu enggak cuma diberikan pada Mama Terina. Tapi kepada semua warga yang berobat ke sana.

"Saya dulu, sudah lama pernah datang berobat ke pos, saya cocok dan langsung sembuh, sekarang saya datang lagi berobat, pulangnya dapat obat, dapat paket sembako dan baju baru, kaget saya, senang sekali rasanya," ucap Mama Terina.

VIVA Militer: Warga di Pos Kotis Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa, Kostrad.

Photo :
  • Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa, Kostrad.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Satgas Yonif MR 411/Pandawa yang diterima VIVA Militer, 22 Juli 2023, pemberian paket sembako dan baju baru itu merupakan bentuk kepedulian Pasukan Pandawa Kostrad kepada masyarakat pedalaman Papua.

"Terhitung kita akan memasuki satu bulan bertugas di sini, seluruh jajaran Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad selain terus meningkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan situasi, kami juga mempergencar aksi-aksi sosial kepada masyarakat. Hal tersebut yang kami lakukan merupakan implementasi dari perintah langsung dan pesan Panglima Kostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak Prajurit Pandawa Kostrad," kata Komandan Satgas Mobile Yonif MR 411/Pandawa, Letnan Kolonel Inf Subandi alias Bang Alex.

Baca: Pasukan Elite 330 Kostrad TNI Sebarkan Metode Berkebun Modern ke Pedalaman Papua

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya