Tiga Kolonel Pejabat Penting TNI di Kodam Aceh Diganti

VIVA Militer: Serah terima jabatan pejabat Kodam Iskandar Muda.
Sumber :
  • Penerangan Kodam Iskandar Muda

VIVA – Tiga pejabat utama di jajaran Komando Daerah Militer (Kodam) Iskandar Muda, Aceh, hari ini Rabu 26 Juli 2023 diganti.

Top News: 5 Negara dengan Militer Terkuat, Pangdam XIII/Merdeka Rotasi 3 Pati dan 5 Pamen

Pergantian ketiga pejabat itu dipimpin langsung oleh Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya di Hall Lantai 2 Gedung Malahayati, Markas Kodam IM di Aceh.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Kodam IM dilansir VIVA Militer, tiga pejabat yang diganti itu semuanya merupakan perwira menengah TNI Angkatan Darat dengan pangkat Kolonel.

Rudal Milisi Bayaran Iran Gempur Kota Terbesar Ketiga Israel

VIVA Militer: Serah terima jabatan pejabat Kodam Iskandar Muda.

Photo :
  • Penerangan Kodam Iskandar Muda

Yang pertama adalah Kolonel Inf Aulia Fahli Dalimunte. Mantan Komandan Kodim 0508/Depok ini menyerahkan jabatan Asisten Intelijen Kepala Staf Kodam IM kepada mantan Dandim 1609/Buleleng, Kolonel Inf Verdy De Irawan.

5 Negara dengan Militer Terkuat di Dunia, Ada Indonesia?

Selanjutnya adalah Kolonel Chb Jun Hisatur Mastra. Beliau menyerahkan jabatan Kepala Perhubungan Kodam (Kahubdam) kepada Kolonel Chb Vitri Setyatmoko.

Dan berikutnya ialah Kolonel Ctp Agus Mulyanto yang menyerahkan jabatan Katopdam kepada Letnan Kolonel Ctp Sodikin.

VIVA Militer: Serah terima jabatan pejabat Kodam Iskandar Muda.

Photo :
  • Penerangan Kodam Iskandar Muda

Menurut Pangdam dalam amanahnya, pergantian pejabat di lingkungan Kodam IM merupakan proses alamiah dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi. Sertijab juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika organisasi militer untuk kepentingan pembinaan satuan dan pengembangan karier bagi para prajurit.?

"Saya selaku Pangdam Iskandar Muda dan pribadi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi serta pengabdiannya selama bertugas sebagai Asintel Kasdam Iskandar Muda, Kahubdam Iskandar Muda dan Katopdam Iskandar Muda. semoga pengabdian yang tulus dan ikhlas menjadi amal ibadah dan mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa," kata Mayjen TNI Novi.

Baca: Haru Isi Pesan Terakhir Letkol Dedi Sebelum Tinggalkan Markas Raider 715, Prajurit TNI Menangis

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya