TNI Berduka, Jenderal Top Marinir Pencetus Nama Pulau Singo Edan Meninggal Dunia

VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer Brigjen TNI Marinir Siswoyo
Sumber :

VIVA – Innalillahi wa inna ilaihi raji'un... Innalillahi wa inna ilaihi raji'un... Innalillahi wa inna ilaihi raji'un

Pastikan Kesiapan Satgas Udara KTT WWF di Bali, Panglima Koopsud II Turun Gunung

TNI Berduka Cita... Salah satu sesepuh Korps Marinir, TNI Angkatan Laut, tokoh militer Indonesia,  Brigadir Jenderal (Mar)(Purn) Siswoyo Hari Santoso telah berpulang untuk selamanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA Militer, Selasa 25 Juli 2023, Almarhum Brigjen TNI Marinir Siswoyo Hari Santoso tutup usia di Jakarta pada 23 Juli 2023 di usia ke 60.

Sukses Jalankan Misi Perdamaian di Kongo, 1.021 Prajurit TNI Dianugerahi Satya Lencana dari Jokowi

Almarhum Brigjen TNI Marinir Siswoyo atau akrab disapa dengan Pak Sis telah dikebumikan Taman Makam Bahagia, Pondok Aren Ciledug Tangerang Selatan, melalui upacara militer.

Untuk diketahui, semasa hidupnya almarhum Brigjen TNI Marinir Siswoyo dikenal sebagai sosok pemimpin hantu laut yang baik. Sejumlah jabatan penting di korps baret ungu pernah dijabatnya.

Yel-yel Membahana, Pasukan Maung 619 Siliwangi TNI Berlari Arak Raja Aibon Kogila

VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer Brigjen TNI Marinir Siswoyo

Photo :

Almarhum pernah menjabat Komandan Pusat Pendidikan Dasar Militer (Danpusdikdasmil), Komandan Brigade Infanteri 3 Marinir, Komandan Komando Latih Marinir, Komandan Detasemen Markas Mabes TNI AL, Komandan Pasukan Marinir 1, Kepala Staf Korps Marinir, dan Danlantamal VII/Kupang.

Nama almarhum sempat menjadi sorotan setelah pria kelahiran Malang, Jawa Timur ini, mencetuskan Pulau Singo Edan untuk nama salah satu pulau terluar RI yang berbatasan dengan Australia.

Dan sampai saat ini pulau yang berada di daerah Nusa Tenggara Timur itu resmi bernama Pulau Singo Edan setelah diterbitkan SK Gubernur NTT tahun 2016.

Baca: Lagi-lagi, Bang Alex Bawa Pasukan Pandawa Kostrad TNI Duet Brimob Konvoi Sisir Sarang OPM

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya