Begini Cara Jenderal Agus Calon Tunggal Panglima TNI Ciptakan Pemilu Damai

VIVA Militer: KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto
Sumber :
  • Dispenad

Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto bertekad ingin menciptakan suasana damai pada perhelatan pesta demokrasi atau Pemilu 2024 mendatang. Dia meminta kepada warga Jawa Barat agar dapat bersama-sama mengedepankan persatuan dan persaudaraan dalam pesta demokrasi mendatang.

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Hal itu disampaikan oleh Perwira Tinggi  (Pati) TNI AD yang saat ini menjadi calon tunggal Panglima TNI tersebut saat menghadiri acara Panggung Hiburan Rakyat TNI - Polri yang diselenggarakan di Lapangan Serka Dedi Unadi, Pangandaran, Jawa Barat, pada Minggu malam, 5 November 2023.

Panggung Hiburan TNI - Polri dengan tema "Ngajaga Lembur Pemilu Damai Indonesia Maju" itu menggelar kesenian tradisional, yaitu wayang golek.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Dalam kesempatan itu, Jenderal TNI Agus Subiyanto mengatakan, bahwa Wayang Golek adalah salah satu warisan budaya tanah Sunda yang sarat akan nilai-nilai kemasyarakatan yang dapat diteladani bersama. Sehingga Pagelaran Wayang Golek yang disajikan dalam Panggung Hiburan Rakyat tersebut selain menjadi upaya pelestarian budaya daerah, juga diharapkan dapat menginspirasi dan memberikan pembelajaran positif bagi masyarakat.

“Semoga Pagelaran Wayang Golek ini dapat menjadi ajang melestarikan seni dan budaya, khususnya Jawa Barat. Selain itu, diharapkan acara ini dapat menjadi sarana mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat, khususnya di wilayah Jawa Barat,” kata KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto dalam keterangan resminya yang diterima VIVA Militer, Senin, 6 November 2023.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

VIVA Militer: KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto di Pangandaran

Photo :
  • Dispenad

Sebelum dimulainya pertunjukan wayang golek, Kasad saling bertukar cendera mata dengan Cep Dalang Milenial, Kahnka Ade K. Sunarya Giri Harja Putu. Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, mantan Pangdam III/Siliwangi itu juga sempat unjuk kebolehan di atas panggung dengan bernyanyi dan memainkan gitar.

Dalam kesempatan tersebut, KSAD juga memberikan 1.500 paket bantuan sosial kepada masyarakat Pangandaran. Kasad juga menyerahkan 5.000 bibit pohon jengkol dan 10.000 bibit pohon kopi sebagai upaya menghijaukan wilayah Pangandaran. 

Selain menyuguhkan Wayang Golek, acara panggung hiburan rakyat yang menuai antusiasme warga Pangandaran tersebut juga diramaikan dengan stand-stand UMKM masyarakat setempat, serta dimeriahkan dengan ratusan hadiah door prize, berupa perlengkapan rumah tangga serta hadiah utama tiga unit sepeda motor dan 100 sepeda motor listrik untuk warga Pangandaran yang beruntung.

Untuk diketahui, kegiatan yang bertujuan untuk menjaga menjaga kondusifitas keamanan wilayah, terlebih menjelang datangnya tahun politik 2024 itu juga dihadiri oleh mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti, para tamu undangan dari unsur TNI - Polri dan Forkopimda Jabar, seperti Pj. Gubernur Jabar, Kapolda Jabar, Kajati dan Ketua DPRD Jabar, Pangdam III/Siliwangi, para Danrem wilayah Jabar, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya