Prabowo: TNI Siap Kirim Kapal Rumah Sakit untuk Bantu Korban Perang Gaza

VIVA Militer: Menhan RI Prabowo Subianto
Sumber :
  • Istimewa/Viva Militer

Jakarta – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun terkait dengan rencana mengerahkan kapal bantu rumah sakit milik TNI AL untuk merawat warga Palestina yang menjadi korban perang di Gaza.

Kabar Bahagia TNI, Sarah Puspita Sah Dinikahi Sersan Polisi Militer Hantu Laut Marinir

Prabowo juga menyatakan, Pemerintah Indonesia membuka seluruh rumah sakit atau layanan kesehatan yang ada di Palestina untuk membantu korban perang Gaza.

"Tadi saya sudah sampaikan ke Duta Besar Palestina, kita membuka semua rumah sakit TNI untuk siap menerima pasien-pasien dari Palestina," kata Prabowo Subianto di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu, 4 November 2023.

Momen Prabowo Ditarik Wakil PM Singapura Lawrence Wong di Istana Bogor

Terkait dengan rencana pengerahan kapal bantu rumah sakit milik TNI AL, Prabowo menegaskan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan berkoordinasi dengan Duta Besar Mesir agar dapat memberikan dukungan bantuan dari pemerintah Indonesia tersebut.

"Kemudian juga kita akan koordinasi dengan pihak Mesir di sana, TNI juga siap mengirim kapal rumah sakit, kapal rumah sakit untuk standby di sana untuk lebih memberikan bantuan yang lebih banyak saya kira itu," ujarnya.

Penuh Bangga, Mayjen TNI Bangun Nawoko Sambut Kemenangan Prajuritnya dari Medan Laga

Prabowo menambahkan, hari ini Pemerintah Indonesia telah memberangkatkan bantuan kemanusiaan sebanyak 51.5 ton berbagai kebutuhan untuk warga korban perang Gaza. 

Menurut Prabowo, bantuan yang dikirim adalah bantuan kemanusiaan pertama. Pemerintah akan mempersiapkan untuk pengiriman bantuan kemanusiaan tahap selanjutnya dengan berkoordinasi dengan negara-negara tetangga di sekitar Palestina.

Waketum PKB Jazilul Fawaid dan sejumlah elite DPP PKB.

PKB Hormati Sikap Gelora yang Tolak PKS Gabung ke Prabowo-Gibran

Partai Gelora, menolak Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, masuk dalam koalisi pemerintahan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka. Bagi PKB, itu haknya Partai Gelora.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024