Letkol Firasat Resmi Pegang Tongkat Komando Pasukan Elite Yonko 466 Kopasgat

VIVA Militer: Danwingko II Kopasgat pimpin Sertijab Danyonko 466 Kopasgat
Sumber :
  • Penkopasgat

Jakarta – Pergantian pucuk kepemimpinan satuan pasukan elite di Korps Baret Jingga Kopasgat kembali terjadi. Kali ini, giliran Komandan Batalyon Komando (Yonko) 466 Kopasgat yang mengalami rotasi jabatan.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Hari ini, Komandan Wing Komando II Kopasgat Kolonel Pas Yosafat Soelya memimpin upacara militer Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danyonko 466 Kopasgat dari Kolonel Pas Frian Alfa Risdar kepada pejabat baru Letnan Kolonel Pas Firasat Amansyah di lapangan Batalyon Komando 466 Kopasgat, Makassar.

Danwingko II Kopasgat Kolonel Pas Yosafat mengatakan, pergantian kepemimpinan di tubuh TNI AU, khususnya Korps Baret Jingga adalah hal yang lumrah dan biasa dilakukan. 

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

“Dalam organisasi TNI Angkatan Udara, Serah Terima Jabatan merupakan suatu hal yang wajar dilaksanakan guna terjaminnya kontinuitas dan terpeliharanya kesinambungan kepemimpinan, serta tetap mewujudkan suasana kerja yang dinamis," kata Danwingko II Kopasgat Kolonel Pas Yosafat dalam keterangan resminya, Kamis, 28 Desember 2023.

Lebih jauh lagi, Danwingko II Kopasgat menjelaskan, pergantian dan alih tugas jabatan juga memberikan kesempatan kepada para perwira untuk mendapatkan jabatan yang lingkup wewenang dan tanggung jawabnya lebih luas, hal ini dimaksudkan agar para pejabat tersebut memperoleh pengalaman baru dalam mengembangkan daya kreatifitas dan inovasi yang dimiliki, sehingga melahirkan pemikiran-pemikiran yang konstruktif guna memperoleh hasil yang lebih baik untuk meningkatkan kesiapan satuan dalam mendukung tugas-tugas Kopasgat pada khususnya dan TNI Angkatan Udara pada umumnya.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

VIVA Militer: Danwingko II Kopasgat pimpin Sertijab Komandan Yonko 466 Kopasgat

Photo :
  • Penkopasgat

Dalam kesempatan itu, Danwingko II Kopasgat Kolonel Pas Yosafat juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Pas Frian Alfa Risdar yang selama ini telah mengabdikan dirinya, memberikan curahan pikiran dan tenaga, serta berkarya di satuan selama mengemban tugas sebagai Danyonko 466 Kopasgat.

Hal yang sama juga disampaikan Kolonel Pas Yosafat kepada Ny. Sari Frian Alfa Risdar selaku Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 02 Cabang 3 Yonko 466 Gabungan Kopasgat yang telah bekerja secara maksimal dalam membina ibu-ibu anggota Batalyon Komando 466 Kopasgat.

“Kepada Letkol Pas Firasat Amansyah saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan sebagai Komandan Batalyon Komando 466 Kopasgat yang baru, pelihara kepercayaan dan harapan yang diberikan serta jadikanlah jabatan ini sebagai suatu amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab," kata Danwingko II Kopasgat Kolonel Pas Yosafat Soelya.

"Kepada Ny. Risa Ayu Firasat yang mendapat kepercayaan sebagai Ketua Pia Ardhya Garini Ranting 02 Cabang 3 Yonko 466 Gabungan Kopasgat, saya titipkan ibu-ibu Pia Ardhya Garini, semoga pelaksanaan kegiatan ibu-ibu Pia Ardhya Garini dapat berjalan dengan lancar, lebih baik dan kondusif sesuai dengan tujuan organisasi," tambahnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya