Pangkoopsudnas Lantik Marsda TNI Donald Kasenda Jadi Kepala Staf Koopsudnas, Ini Profilnya

VIVA Militer: Pangkoopsudnas pimpin Sertijab Kepala Staf Koopsudnas
Sumber :
  • Pen. Koopsudnas

Jakarta –  Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsdya TNI Tedi Rizalihadi melantik Marsda TNI Donald Kasenda menjadi Kepala Staf Komando Operasi Udara Nasional (Kaskoopsudnas)  menggantikan Marsda TNI Jorry S.Koloay yang saat ini akan menempati posisi barunya sebagai Kepala Pusat Pengkajian Strategi (Kapusjianstra) Litbang TNI.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Pelantikan Marsda TNI Donald dilakukan melalui upacara militer Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang digelar di Markas Koopsudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin, 8 Januari 2024.

Pangkoopsudnas Marsdya TNI Tedi mengatakan, sebagai pembantu utama Pangkoopsudnas, keberadaan Kaskoopsudnas mempunyai peran penting dalam memimpin, mengkoordinasikan dan membina staf, serta unsur pelayanan Koopsudnas beserta jajaran.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Dalam kesempatan itu, Pangkoopsudnas juga menegaskan, bahwa Sertijab merupakan bagian dari proses dinamika kehidupan organisasi yang harus dilakukan secara teratur, terencana dan berkesinambungan. Menurut Marsdya TNI Tedi, selain untuk penyegaran organisasi, sertijab juga penting untuk menambah pengalaman pejabat baru.

VIVA Militer: Pangkoopsudnas Lantik Marsda TNI Donald Kasenda jadi Kaskoopsudnas

Photo :
  • Pen. Koopsudnas
Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

"Melalui pergantian pejabat diharapkan dapat terus menumbuh kembangkan lingkungan kerja yang semakin dinamis, yang pada akhirnya akan mendorong mewujudkan visi dan misi organisasi," kata Pangkoopsudnas Marsdya TNI Tedi Rizalihadi dalam keterangan resminya yang diterima VIVA Militer.

Untuk diketahui, Marsda TNI Donald Kasenda adalah salah satu Perwira Tinggi (Pati) TNI AU lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1991. Sebelum menjabat Kaskoopsudnas, dia menjabat Panglima Koopsud III Biak, Papua.

Pati TNI AU yang dibesarkan di Korps Penerbang itu tercatat pernah menduduki sejumlah jabatan strategis di lingkungan TNI, diantaranya adalah, Komandan Skadron Udara 2 (2009—2010), Atase Pertahanan RI di Belanda (2012—2015), Paban 2 Hubungan Internasional Sintel Mabes TNI (2017).

Kemudian, Kadispamsanau (2019), Danlanud Manuhua (2021—2022), Kaskoopsud III (2022), Waasops Kasau (2022), Waasintel Panglima TNI (2022—2023), dan terakhir Pangkoopsau III (2023—2024).
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya