Anak Buah Letkol Kunto Suplay Logistik untuk Korban Banjir di Musi Rawas Utara

VIVA Militer: Prajurit TNI AD Lubuk Linggau distribusi bantuan korban banjir
Sumber :
  • Dispenad

Jakarta – Prajurit TNI Angkatan Darat dari satuan Koramil 406-03/Rupit Kodim 0406/Lubuk Linggau bergerak cepat memberikan bantuan logistik untuk para korban yang terdampak banjir yang melanda pemukiman warga di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan, Minggu, 14 Januari 2024.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Mereka bergerak cepat memasuki pemukiman warga yang masih digenangi banjir dengan menggunakan dua unit perahu karet LCR milik TNI AD dibawah pimpinan Komandan Koramil 406-03/Rupit Kapten Inf M. Assad.

Komandan Kodim (Dandim) 0406/Lubuk Linggau, Letkol Inf Kunto Adi Setiawan yang datang dan meninjau langsung lapangan mengatakan, prajurit TNI AD Kodim 0406/Lubuk Linggau, bersama Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara, Kepolisian, dan BPBD Kabupaten Muratara terus berupaya dalam penanganan dan pemberian bantuan logistik kepada warga yang terdampak banjir tersebut.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

“Kami selalu berkolaborasi dengan Pemda, Kepolisian, BPBD, Dinas Kesehatan dalam upaya penanganan dan pendistribusian bantuan. Kami, bersama BPBD Kabupaten, juga telah melakukan evakuasi terhadap warga yang rumahnya terendam banjir," kata Dandim 0406/Lubuk Linggau, Letkol Inf Kunto Adi Setiawan dalam keterangan resminya yang diterima VIVA Militer, Senin, 15 Januari 2024.

Dandim Lubuk Linggau lebih jauh berharap kepada masyarakat agar tetap tenang serta tabah dalam menghadapi musibah tersebut.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

“Semoga masyarakat korban banjir tetap tabah dan diberikan kesabaran serta keikhlasan menghadapi musibah ini sebagai cobaan untuk masa depan. Bantuan yang didistribusikan ini diharapkan bermanfaat dan mampu membantu masyarakat yang terdampak banjir,” ujar Letkol Inf Kunto.

VIVA Militer: Rumah dinas bagus Pasukan Tengkorak Kostrad.

Kisah Nyata di Balik Rumah Bagus Pasukan Tengkorak dan Hadiah 5 Miliar dari Jenderal TNI Maruli

Apa yang terjadi sebenarnya?

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024