Di Hadapan Jenderal Endi, Dua Pejabat Top Marinir TNI Diganti

VIVA Militer: Serah terima jabatan pejabat Korps Marinir TNI.
Sumber :
  • Penerangan Korps Marinir

VIVA – Komandan Korps Marinir TNI Angkatan Laut, Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi baru saja memimpin prosesi serah terima pergantian dua jabatan top di lingkungan korps baret ungu itu.

KSAL Muhammad Ali Kunjungi Industri Pertahanan Strategis China, Ada Apa?

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Marinir dilansir VIVA Militer, Rabu 10 Januari 2023, dua pejabat yang diganti itu masing-masing berpangkat perwira tinggi penyandang bintang satu dan seorang Kolonel. Mereka adalah Laksamana Pertama TNI dr Sujoko Purnomo dan Kolonel Marinir Nasrudin.  

VIVA Militer: Serah terima jabatan pejabat Korps Marinir TNI.

Photo :
  • Penerangan Korps Marinir
Ancam Israel, Jenderal Ali Belali Tunjukkan Deretan Senjata Pemusnah Iran

Dalam prosesi sertijab yang dilangsungkan di Lapangan Hijau Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar). Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No 40 Kwitang Jakarta Pusat, Laksma TNI dr Sujoko Purnomo menyerahkan jabatan Komandan Rumah Sakit TNI AL Marinir, Cilandak kepada Kolonel dr  Laut (K) dr. Aminuddin Harahap.

Sedangkan Kolonel Marinir Nasrudin menyerahkan jabatan Komandan Pangkalan Marinir (Danlanmar) Jakarta kepada Kolonel Marinir Imron Safei.

Menlu Ukraina sebut Putin ‘Hewan Politik’ yang Bisa Merasakan Rasa Takut

VIVA Militer: Serah terima jabatan pejabat Korps Marinir TNI.

Photo :
  • Penerangan Korps Marinir

Untuk diketahui, Laksma dr Sujoko melepas jabatan itu karena ia dipindahkan ke Surabaya dan dipromosikan untuk menjabat Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Laut (RSPAL) dr. Ramelan Surabaya. Dan Kolonel Laut (K) dr. Aminuddin Harahap sebelum menjabat Kadep Kes Ibu dan Anak Rumkital dr Mintoharjo Diskesal Mabesal.

Sementara itu, Kolonel Mar Nasrudin pindah ke Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL untuk mengisi jabatan  Paban III Jian Banglat Ditjianbang Kodiklatal.

Baca: Digeser TNI dari Grup C Paspampres, Letkol Raden Ruli Pindah Jadi Penjaga Nyawa Wakil Presiden

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya