SK Panglima TNI Terbit, 3 Jenderal Pejabat Penting Militer Udara RI Diganti

VIVA Militer: Serah terima jabatan tiga jenderal TNI AU di Mabes AU.
Sumber :
  • Penerangan TNI AU

VIVA – Tiga jenderal TNI Angkatan Udara, pejabat penting di militer Nusantara diganti serempak siang tadi di Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Berdasarkan siaran resmi Penerangan TNI Angkatan Udara dilansir VIVA Militer, Selasa 30 Januari 2024, ketiga perwira tinggi itu dimutasi dari jabatannya setelah terbit Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/73/I/2024 tanggal 19 Januari 2024 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

VIVA Militer: Serah terima jabatan tiga jenderal TNI AU di Mabes AU.

Photo :
  • Penerangan TNI AU
Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Ketiga jenderal TNI AU yang diganti dari jabatan adalah, Marsekal Pertama TNI R Bambang Ismiyadi. Ia menyerahkan jabatan Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek) Kepala Staf Angkatan Udara kepada Marsda TNI I Made Susila A.

Kemudian Marsma TNI Mohammad Satriyo Utomo menyerahkan jabatan Kepala Dinas Operasi dan Latihan Angkatan Udara (Kadisopslatau)  kepada Marsma TNI Adrian P damanik.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

VIVA Militer: Serah terima jabatan tiga jenderal TNI AU di Mabes AU.

Photo :
  • Penerangan TNI AU

Dan terakhir jabatan Kepala Dinas Perawatan Personel Angkatan Udara (Kadiswatpersau) diserahterimakan dari Marsma TNI Muh. Arief Damopolii kepada Marsma TNI I Nyoman Suadnyana.

Serah terima jabatan yang dilangsungkan di Gedung IG. Dewanto itu dipimpin langsung oleh KSAU, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. Prosesi pergantian jabatan berlangsung khidmat ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, penyematan tanda jabatan, dan penandatanganan pakta integritas serta berita acara.

Baca: Mata-mata Gembong OPM Ditangkap Pasukan Yudha Sakti TNI, Ternyata Petani

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya