Mabes TNI Kerahkan 446.219 Prajurit Tiga Matra untuk Amankan Pemilu 2024

VIVA Militer: Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Sumber :
  • Puspen TNI

Jakarta – Mabes TNI akan mengerahkan 446.219 personel untuk mengamankan pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang. Ratusan ribu prajurit TNI yang berasal dari tiga matra TNI itu dikerahkan di seluruh Indonesia untuk membantu Polri.

Kisah Nyata di Balik Rumah Bagus Pasukan Tengkorak dan Hadiah 5 Miliar dari Jenderal TNI Maruli

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto hari ini meninjau langsung Apel Pasukan Pengamanan Pemilu 2024 yang digelar di Lapangan Taxy Way Echo, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Apel gelar pasukan itu dipimpin langsung oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohammad Hasan

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Dalam amanatnya, Pangdam Jaya berpesan kepada seluruh prajurit TNI untuk selalu dalam kondisi siap siaga mengamankan jalannya pesta demokrasi mendatang. 

"Hindari sikap keraguan-raguan dan bertindaklah secara profesional dalam mengantisipasi setiap kecenderungan perkembangan situasi yang berpotensi mengganggu stabilitas keamanan dan merusaki jalannya proses demokrasi,” kata Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohammad Hasan di hadapan para personel di Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis, 1 Februari 2024.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Usai upacara, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto bersama para Kepala Staf Angkatan TNI, dan Panglima Komando Utama (Pangkotama) TNI tiga matra menyempatkan diri untuk meninjau secara langsung kesiapan pasukan. 

VIVA Militer: Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto periksa kesiapan pasukan

Photo :
  • Puspen TNI

Tidak hanya itu, Panglima TNI juga mengecek secara langsung material serta persenjataan perorangan maupun satuan yang akan dikerahkan dalam pengamanan Pemilu 2024 nanti.

Selain itu, Panglima TNI juga menyempatkan diri mengecek secara langsung kesiapan pasukan di beberapa Kodam melalui sambungan video conference. 

Tidak hanya itu, dalam kesempatan itu Panglima TNI juga menyaksikan demonstrasi pengamanan Pemilu 2024 yang menskenariokan prajurit TNI-Polri menghadapi aksi massa yang berupaya membuat onar di masa proses Pemilu 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya