Serahkan Kursi Komandan Polisi Militer, Jenderal Bintang Dua Peraih Adhi Makayasa Tinggalkan TNI

VIVA Militer: Sertijab Komandan Puspom TNI
Sumber :
  • Puspomad

VIVA – Kemarin, Selasa siang 30 Januari 2024, merupakan hari paling bersejarah bagi perjalanan hidup Marsekal Muda TNI Raden Agung Santoso di dunia militer Nusantara.

Kisah Nyata di Balik Rumah Bagus Pasukan Tengkorak dan Hadiah 5 Miliar dari Jenderal TNI Maruli

Sebab, itulah terakhir kalinya ia menjabat sebagai Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI. Di Markas Besar TNI dengan dipimpin Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Letnan Jenderal TNI Bambang Ismawan, beliau menyerahkan kursi jabatan yang telah dijabat sejak 27 April 2023, kepada Brigadir Jenderal TNI Yusri Nuryanto.

VIVA Militer: Sertijab Komandan Puspom TNI

Photo :
  • Puspomad
Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Jenderal penyandang bintang dua TNI Angkatan Udara dari Korps Polisi Militer itu, menyerahkan jabatan orang nomor satu di tubuh korps baret biru TNI, karena ia akan meninggalkan TNI.

Beliau meninggalkan TNI bukan karena mengundurkan diri, tapi karena memang saat ini usianya telah memasuki masa purna bhakti kepada negara alias pensiun.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

VIVA Militer: Sertijab Komandan Puspom TNI

Photo :
  • Puspomad

Marsda TNI Raden Agung Santoso telah menghabiskan waktu selama 36 tahun berkarier di TNI Angkatan Udara. Berbagai jabatan penting sudah pernah dijabatnya sejak menamatkan pendidikan militer di Akademi Angkatan Udara 1988 B.

Dalam dua puluh tahun terakhir saja, beliau pernah dipercaya menjabat Komandan Pangkalan Udara Astra Kesatra Menggala. Lalu jadi Wakil Komandan Pusat POM TNI AU, kemudian jadi Irdasus Itjenau.

VIVA Militer: Sertijab Komandan Puspom TNI

Photo :
  • Puspomad

Selanjutnya jadi Wakil Komandan Puspom TNI dan melesat jadi Komandan Puspomau hingga akhirnya menjadi orang nomor satu di Polisi Militer NKRI.

Marsda TNI Raden Agung Santoso adalah salah satu perwira tinggi TNI yang menyandang gelar lulusan terbaik AAU dan meraih penghargaan Adhi Makayasa.

Selamat pensiun Bapak, terima kasih atas pengabdiannya....

Baca: Jenderal Kakap Gultor Kopassus TNI Kaget Ada Lukisan Wajahnya Muncul di Lembah Tidar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya