TNI Kerahkan Pasukan Hantu Laut Pasopati Marinir TNI Bergerak ke Natuna

VIVA Militer: Pasukan Yonif 2 Pasopati Marinir.
Sumber :
  • Korps Marinir

VIVA – Tentara Nasional Indonesia mengerahkan pasukan tempur dari Korps Marinir, TNI Angkatan Laut untuk mengamankan wilayah kedaulatan Republik Indonesia di Natuna.

Kisah Nyata di Balik Rumah Bagus Pasukan Tengkorak dan Hadiah 5 Miliar dari Jenderal TNI Maruli

Pasukan korps baret ungu yang dikerahkan militer Tanah Air adalah prajurit-prajurit TNI dari Batalyon Infanter (Yonif) 2 Marinir Pasopati.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Korps Marinir dilansir VIVA Militer, Rabu 31 Januari 2024, pasukan hantu laut Pasopati yang ditugaskan ke Natuna telah bergerak meninggalkan Pulau Jawa menuju Natuna dari Lobi Markas Yonif 2 Marinir Kesatrian Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

VIVA Militer: Pasukan Yonif 2 Pasopati Marinir.

Photo :
  • Korps Marinir

Menurut Komandan Yonif 2 Marinir, Letnan Kolonel Marinir Dadang Widyanto, di Natuna nanti prajurit akan bertugas menjaga stabilitas keamanan di wilayah perairan Indonesia, khususnya di Natuna yang memiliki posisi strategis dan penting bagi kedaulatan negara.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

"Prajurit Yonif 2 Marinir adalah prajurit yang loyal, profesional dan militan, Prajurit Yonif 2 Marinir harus selalu tampil terdepan dan memberikan yang terbaik di setiap palagan, jangan lupa beribadah sesuai agama masing-masing agar selalu diberi kemudahan dimanapun kita berada," kata Letkol Marinir Dadang Widyanto.

Letkol Marinir Dadang Widyanto berpesan agara prajurit yang terlibat dalam operasi ini bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, menjaga kekompakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya