Kabar Bahagia 66 Tahun Pasukan Tengkorak Kostrad TNI, Haji Aep Sah Buka Wajah Baru TK Kartika

VIVA Militer: Haji Aep tiba di Markas Yonif Para Raider 305/Tengkorak, Kostrad.
Sumber :
  • Penerangan Yonif Para Raider 305/Tengkorak, Kostrad.

VIVA – Ceria dan Bahagia, itulah dua kata yang dapat menggambarkan suasana belajar mengajar di Sekolah TK Kartika IX-8 Batalyon Infanteri Para Raider 305/Tengkorak, Kostrad, TNI Angkatan Darat saat ini. Berkat sumbangsih dari Bupati Karawang, Haji Aep Saepullah, sekolah yang sudah berdiri sejak 66 tahun lalu, kini memiliki tampilan dan wajah yang baru.

Kolonel Bayu Telah Resmi Lantik Raja Aibon Jadi Kesatria Tanah Wali, Dandim Purwakarta

Sejak pagi, begitu nampak senyuman dan keceriaan dari guru serta murid TK Kartika IX-8 Yonif 305/Tengkorak. Maklum, hari ini merupakan hari yang cukup spesial bagi mereka semua. Bupati Karawang, Haji Aep Saepullah berkesempatan untuk berkunjung dan meresmikan TK Kartika IX-8 pasca direnovasi, sehingga memiliki tampilan baru dan lebih elegan.

Momen ini menjadi lebih spesial, karena sebelumnya hampir 2 bulan lamanya, guru serta murid TK Kartika IX-8 harus menjalani proses belajar mengajar di gedung yang berbeda. Saat itu, gedung sekolah mereka sedang berantakan karena dalam masa renovasi.

Israel Bombardir Rafah, Puluhan Warga Gaza Tewas

VIVA Militer: Haji Aep di Markas Yonif Para Raider 305/Tengkorak, Kostrad.

Photo :
  • Penerangan Yonif Para Raider 305/Tengkorak, Kostrad.

Berdasarkan siaran resmi yang diterima VIVA Militer dari Penerangan Yonif 305/Tengkorak, Senin 5 Februari 2024, selaku pimpinan satuan yang menerima bantuan, sebenarnya acara peresmian sederhana seperti yang dilaksanakan pada hari itu sudah cukup lama direncanakan Komandan Pasukan Tengkorak, Letkol Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila.

TNI AL Kembali Diperkuat 2 Kapal Perang PC 40 Terbaru Buatan Dalam Negeri

Raja Aibon menyadari sebagai pimpinan daerah, tentunya Haji Aep memiliki kesibukan yang luar biasa, sehingga pelaksanaannya disesuaikan dengan ketersediaan waktu sang Bupati Karawang. Hal ini sengaja dilakukan, agar haji Aep bisa melihat secara langsung hasil dari renovasi bangunan di TK kebanggaan Batalyon Infanteri 305 Tengkorak.

Untuk diketahui, kondisi bangunan dan fasilitas di TK Kartika IX-8 Yonif 305/Tengkorak sebelumnya tidak sebagus dan senyaman saat ini. Pada tahun 2023 lalu, pada kesempatan berkunjung ke Asrama Yonif 305/Tengkorak, Haji Aep Saepullah melihat fasilitas-fasilitas yang ada di satuan, termasuk salah satunya TK Kartika IX-8 Yonif 305/Tengkorak.

VIVA Militer: Haji Aep di Markas Yonif Para Raider 305/Tengkorak, Kostrad.

Photo :
  • Penerangan Yonif Para Raider 305/Tengkorak, Kostrad.

Dari hasil diskusi bersama, serta melihat kondisi bangunan TK, Bupati Karawang kemudian berinisiatif untuk merenovasi bangunan. Apalagi, saat ini jumlah murid TK Kartika IX-8 jauh lebih banyak daripada tahun-tahun sebelumnya. Tak hanya itu. Haji Aep juga memberikan fasilitas tambahan berupa playground dan beberapa fasilitas bermain anak-anak.

Kedatangan Haji Aep Saepullah pada pagi hari inipun disambut begitu meriah oleh guru, para  murid TK Kartika IX-8 beserta Persit yang menjadi pengurus yayasan TK Kartika IX-8 Yonif 305 Tengkorak. Dengan dikalungkan bunga oleh salah satu murid, Haji Aep Saepullah diantar menuju halaman TK Kartika IX-8 yang mereka cintai. Pada kesempatan inilah Haji Aep Saepullah mengungkapkan rasa senang dan syukurnya atas selesainya proses rehab bangunan TK Kartika IX-8 ini.

"Tentunya hari ini, rasa syukur Alhamdulillah, karena ini baru terlaksana di hari Jum'at ini. Mudah-mudahan, ini menjadi Jum'at berkah bagi kita semuanya. Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih juga, yang mana Alhamdulillah komunikasi 305 dengan kami, Pemerintah Daerah yang sangat luar biasa dan banyak membantu. Dan mudah-mudahan ini dapat bermanfaat untuk anak-anak kita," kata Haji Aep Saepullah dalam sambutannya.

VIVA Militer: Haji Aep di Markas Yonif Para Raider 305/Tengkorak, Kostrad.

Photo :
  • Penerangan Yonif Para Raider 305/Tengkorak, Kostrad.

Tidak hanya itu, Haji Aep Saepullah juga menyinggung banyaknya perubahan yang telah terjadi di Yonif 305/Tengkorak. Asrama yang dahulu dinilai menyeramkan oleh masyarakat, justru saat ini sudah berubah menjadi sebaliknya.

"Dulu, kalo masuk 305 ini serem. Dulu, siapa yang mau masuk ke 305. Jalan di depan aja udah enggak mau.  Tetapi begitu Raja Aibon datang, ini berbeda memang. Jadi malah 305 ini, malah lebih indahnya, bukan di siang hari, tapi di malam hari," ucap Haji Aep Saepullah mengomentari perubahan yang terjadi di Asrama 305/Tengkorak.

Sementara itu, Raja Aibon Kogila mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya. Alumni Akademi Militer 2004 ARUPADATU itu berharap, dengan selesainya proses renovasi sekolah ini, semoga nantinya dapat memberikan manfaat bagi anak-anak yang bersekolah di TK Kartika IX-8.

VIVA Militer: Haji Aep di Markas Yonif Para Raider 305/Tengkorak, Kostrad.

Photo :
  • Penerangan Yonif Para Raider 305/Tengkorak, Kostrad.

"Segala puji bagi Allah atas pertolongan-Nya melalui tangan beliau. Sekarang, sekolah kita sudah dapat berdiri megah seperti ini. Intinya, kita terima kasih kepada beliau. Bagaimana bentuk apresiasi yang diberikan, bantuan kepada kita semuanya, sehingga kita bisa berjalan terus, seperti ini, bisa membangun semuanya. Terima kasih banyak, sekali lagi. Kita selalu berdoa, memberikan dukungan semuanya, saling support, sehingga apa yang kita cita-citakan untuk anak-anak kita, untuk satuan kita dan untuk Karawang pada umumnya itu dapat berjalan dengan baik," ujar Raja Aibon Kogila.
 
Tak hanya itu, guru-guru yang mengajar di sekolah TK Kartika IX-8 ini juga mengungkapkan rasa senang karena dengan adanya perubahan di sekolahnya. Alhasil, menjadikan anak-anak lebih bersemangat untuk bersekolah.

"Saya sebagai tenaga pendidik merasa puas dan senang dengan pembangunan yang baru ini. Dengan fasilitas yang baru ini, sehingga anak-anak menjadi lebih semangat berada di sekolah. Saya harap, ke depannya ini TK Kartika ini dapat menjadi lebih maju, sukses, dan berkembang ke depannya. Sehingga, ke depannya menjadi banyak peminat, baik dari dalam maupun luar Yonif 305," kata salah satu tenaga pendidik di TK Kartika IX-8.

VIVA Militer: TK Kartika di Markas Yonif Para Raider 305/Tengkorak, Kostrad.

Photo :
  • Penerangan Yonif Para Raider 305/Tengkorak, Kostrad.

Untuk diketahui, para murid yang saat ini bersekolah di TK Kartika IX-8 Yonif 305 Tengkorak, tidak hanya anak-anak prajurit TNI. Namun, sudah cukup banyak masyarakat sekitar Asrama yang menyekolahkan anaknya di TK Kartika IX-8. Mereka tertarik untuk menyekolahkan anaknya di Markas Tengkorak karena banyaknya kelebihan dibandingkan TK lain yang ada di Karawang. Salah seorang wali murid juga mengungkapkan rasa bangganya bisa menyekolahkan anaknya di TK Kartika IX-8.

"Saya selaku wali murid di sini, saya merasa bangga bisa sekolah di sini anak saya, terutama dari segi bangunan, fasilitas juga, anak saya begitu nyaman sekolah di sini, sangat menunjang untuk pendidikan masa depan anak saya," ujar Ibu Eva Oktasiva, salah satu wali murid dari luar asrama Yonif 305/Tengkorak yang menyekolahkan anaknya di TK Kartika IX-8.

Kegiatan pagi ini ditutup dengan foto bersama antara guru dan murid bersama Haji Aep Saepullah di depan TK Kartika IX-8. Besar harapan segala fasilitas yang sudah dibangun dan diperbaiki di TK Kartika IX-8 ini tidak hanya dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi putra dan putri yang bersekolah di sini, namun juga dapat memberikan manfaat dan dorongan bagi sekolah lain untuk terus berusaha memajukan kualitas dan taraf pendidikan yang ada di Indonesia. Jaya selalu TK Kartika IX-8 Yonif 305/Tengkorak. Jaya selalu Indonesia.

Baca: Sakit Hati Dipaksa Pasukan Elite Kostrad TNI Seret Mayat ke Hutan, OPM Putus Jalan ke Sugapa

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya