10 Hari Tinggalkan Pulau 1 Derajat Ekuator, Kolonel Karlos Melesat Jadi Pejabat Top Marinir 2 TNI

VIVA Militer: Sertijab Asrena Pasmar 2, Kolonel Marinir Karlos Rehabiam Deda
Sumber :
  • Pasmar 2

VIVA – Kabar baik datang dari Kesatriaan Marinir TNI Angkatan Laut Soepratono, Ujung, Surabaya, Jawa Timur. Salah satu perwira menengah korps baret ungu baru saja resmi naik jabatan jadi Asisten Perencanaan Komandan Pasmar 2.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Perwira menengah Korps Marinir yang baru naik jabatan itu adalah Kolonel Marinir Karlos Rehabiam Deda.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Pasmar 2 dilansir VIVA Militer, Senin 4 Maret 2024, jabatan Asrena Danpasmar 2 diserahkan kepada Kolonel Mar Karlos Rehabiam Deda oleh Komandan Pasmar 2, Brigjen TNI Marinir Muhammad Nadir di ruang serba guna Yonkapa 2 Marinir.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

VIVA Militer: Sertijab Asrena Pasmar 2, Kolonel Marinir Karlos Rehabiam Deda

Photo :
  • Pasmar 2

"Selamat datang dan selamat bertugas kepada Kolonel Marinir Karlos Rehabiam Deda sebagai Asrena Danpasmar 2 semoga amanah dalam mengemban tugas jabatan yang baru," ujar Danpasmar 2, Brigjen TNI Marinir Muhammad Nadir

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Menurut Brigjen TNI Marinir Muhammad Nadir, penyerahan jabatan itu merupakan dinamika sebuah organisasi dan merupakan bagian dari proses pembinaan personel dengan tujuan agar roda organisasi berjalan semakin baik dari waktu ke waktu.

"Selain itu juga sertijab juga merupakan dimensi penting dan strategis dalam rangka kaderisasi dan reorganisasi yang bertujuan untuk membantu tugas pokok Danpasmar 2 sebagai pembantu pelaksana utama Danpasmar 2 dalam membina unsur-unsur pembantu pimpinan staf Pasmar 2," kata Brigjen TNI Marinir Muhammad Nadir.

VIVA Militer: Sertijab Asrena Pasmar 2, Kolonel Marinir Karlos Rehabiam Deda

Photo :
  • Puspenerbal

Untuk diketahui, sebelum Kolonel Mar Karlos Rehabiam Deda berdinas sebagai Komandan Pangkalan Militer TNI AL (Danlanal) Biak. Namun 10 hari lalut, tepatnya 22 Februari 2024, putra anak adat Sentani Papua itu menyerahkan jabatan itu kepada Kolonel Mar Jinawi Atutwaluyanto.

Kolonel Mar Karlos Rehabiam mengawali karier menjadi Komandan Lanal di pulau yang terletak hanya 1 derajat di bawa ekuator itu sejak 21 Juli 2021, ketika itu ia dipercaya untuk menggantikan Kolonel Laut (P) Dominggus S Misalayuk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya