Taklukan Semua Materi Gultor, Jenderal TNI Maruli Sandang Brevet Tertinggi Pasukan Rahasia Kopassus

VIVA Militer: Jenderal TNI MS saat ikuti materi Gultor Kopassus
Sumber :
  • Dispenad

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak baru saja resmi menyandang brevet tertinggi di Komandan Pasukan Khusus (Kopassus).

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Brevet itu disandang Jenderal TNI Maruli Simanjuntak setelah lulusan Akademi Militer 1992 itu berhasil menaklukkan beragam materi Penanggulangan Anti Teror (Gultor) yang diberikan kepada beliau dalam prosesi penyematan Brevet Gultor yang dilaksanakan di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

VIVA Militer: Jenderal TNI MS saat ikuti materi Gultor Kopassus

Photo :
  • Dispenad
Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Berdasarkan siaran resmi Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat yang diterima VIVA Militer, Kamis 7 Maret 2024, sebagai seorang jenderal TNI berdarah Kopassus, Jenderal TNI Maruli nyaris tak mendapatkan kesulitan apapun dalam melaksanakan beragam materi Gultor.

"Hari ini saya bersyukur bisa mendapatkan penghargaan ini. Mudah-mudahan (brevet kehormatan) ini bisa lebih mendekatkan saya dengan satuan Gultor ini," kata Mantan Panglima Kostrad TNI itu.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

VIVA Militer: Jenderal TNI MS saat ikuti materi Gultor Kopassus

Photo :
  • Dispenad

Untuk diketahui, bukan perkara mudah bagi seorang prajurit TNI untuk bisa menyandang brevet Gultor. Sebab materi tempur yang digunakan pasukan rahasia Kopassus itu sangat beragam dan berat.

Jadi kalau Jenderal TNI Maruli di usia yang tak muda lagi mampu menaklukkan semua materi Gultor. Itu merupakan sebuah kemampuan individu yang luar biasa.

Baca: Prajurit TNI Temukan 3 Sapi Haji Munasif yang Dicolong saat Salat Tahajud

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya