Kunjungi Makorem 162/WB, Panglima TNI Perintahkan Anak Buah Dampingi Petani

VIVA Militer: Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama Danrem 162/WB
Sumber :
  • Puspen TNI

Jakarta – Usai mendampingi Presiden RI Joko Widodo dalam rangkaian Konfrensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT WWF) ke-10 di Bali, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyempatkan diri untuk menemui ratusan anak buahnya di Markas Korem 162/Wira Bhakti Kodam IX/Udayana, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa, 21 Mei 2024.

Soal Revisi UU TNI, Panglima: Masyarakat Harus Paham Tugas Prajurit

Kedatangan Jenderal TNI Agus dan rombongan itu disambut langsung oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti dan ratusan prajurit Korem 162/Wira Bhakti dengan yel-yel selamat datang.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menemui ratusan prajurit Korem 162/Wira Bhakti yang turut serta dalam pengamanan KTT World Water Forum ke-10 tahun 2024. 

Dankodiklatal dan Panglima Armada Barat Tentara Laut Malaysia Buka Patkor Malindo di Selat Malaka

Selain itu, orang nomor satu di lingkungan TNI itu memberikan pengarahan khusus kepada seluruh prajurit TNI serta PNS di lingkungan TNI tentang visi TNI "PRIMA"  (Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif).

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto juga menekankan kepada seluruh prajuritnya agar terus bersemangat dalam melaksanakan kegiatan latihan untuk mencapai profesionalisme, serta responsivitas terhadap perkembangan lingkungan strategis dan kemampuan bersinergi dengan berbagai lembaga.

Ancaman Panglima Jenderal Agus ke Prajurit TNI yang Terlibat Judi Online

Lebih jauh lagi, dalam arahannya Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto juga menginstruksikan kepada seluruh prajurit TNI di mana pun berada, agar dapat mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan

Menurut Panglima TNI, salah satu cara untuk mendukung program pemerintah tersebut adalah dengan cara melakukan pendampingan terhadap petani. Jenderal Agus meyakini bahwa program pendampingan para petani yang dilakukan oleh prajurit TNI dapat membantu dalam meningkatkan produktivitas lahan.   

"Ini merupakan bagian dari upaya TNI dalam mendukung pembangunan nasional dan kesejahteraan Masyarakat," kata Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dalam keterangan resminya yang diterima VIVA Militer, Rabu, 22 Mei 2024.

Mengakhiri arahannya, Panglima TNI juga berpesan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI agar dalam melaksanakan tugas dengan niat baik, tulus, dan ikhlas, karena semua kebaikan akan kembali kepada diri sendiri. Panglima TNI pun mengutip ayat Al-Qur'an Surat Al-Isra ayat 7 yang mengingatkan pentingnya berbuat baik dengan tulus dan ikhlas.

"Jika kamu berbuat baik, (berarti) kamu berbuat baik untuk dirimu sendiri. Jika kamu berbuat jahat, (kerugian dari kejahatan) itu kembali kepada dirimu sendiri," ujar Panglima TNI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya