LPM Profesi UNM Menang di Indonesia Student Print Media Awards 2018

Para pemenang The Best of Sulawesi Non Magazine Category.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil menjadi salah satu pemenang dengan penghargaan Silver Winner The Best of Sulawesi Non Magazine Category pada 6th Indonesia Student Print Media Awards (ISPRIMA) 2018. Penerimaan trofi penghargaan berlangsung pada malam anugerah Serikat Perusahaan Pers (SPS) yang berlangsung di Ballroom Hotel Mercure Sumatera Barat, Padang, Rabu, 7 Februari 2018.

Mahasiswi Aceh yang Meninggal sebelum Wisuda Fasih Bahasa Jepang

Pemimpin Umum LPM Profesi UNM, Resa Saputra mengatakan, penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pengelola agar terus berkarya dan tetap menjaga eksistensinya sebagai corong informasi dan kontrol sosial bagi civitas akademika UNM. “Tentunya kami harap, penghargaan ini bisa menjadi motivasi dalam kepengelolaan agar terus eksis dan berinovasi," ujar mahasiswa Fakultas Teknik ini.

Sementara itu, Ketua SPS, Dahlan Iskan mengimbau kepada seluruh pers mahasiswa se-Indonesia untuk terus berinovasi menghadapi perkembangan zaman. "Pers mahasiswa mesti berinovasi dan berorientasi maju," imbaunya.

Mahasiswa, Jangan Kuliah Cuma untuk Mengejar Nilai Akademis

ISPRIMA merupakan ajang pemberian apresiasi bagi sampul muka (cover) pers mahasiswa terbaik se-Indonesia. Kompetisi khusus bagi Persma se-Indonesia ini membuka 12 kategori penghargaan. Yakni kategori majalah dan non majalah untuk persma Sumatera, Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Penghargaan yang sudah berjalan tujuh kali ini digelar untuk mendorong pengembangan kualitas media cetak terbitan pers mahasiswa yang diwujudkan dari tampilan sampul. Dalam penghargaan tahun ini, LPM Profesi menjadi satu-satunya pers mahasiswa yang berhasil menang dengan judul sampul, Kalang Kabut Mahasiswa Semester Sembilan.

Di Balik Mewahnya Mahasiswa yang Hidup di Luar Negeri

Tabloid edisi ini mengupas permasalahan seputar dilema mahasiswa semester sembilan terkait penetepan UKT secara full bagi mahasiswa akhir yang notabenenya sudah tak menggunakan fasilitas kampus secara penuh. (Tulisan ini dikirim oleh Bakekokmo)

Kampus Universitas Islam Indonesia (UII)

Ibrahim Malik Gugat UII karena Gelar Mahasiswa Berprestasinya Dicabut

Pencabutan itu diduga terkait isu pelecehan seksual.

img_title
VIVA.co.id
28 September 2020