Optimisme Sales Mitsubishi akan Xpander

Mitsubishi Xpander.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Sejak Xpander meluncur pada Agustus 2017, angka penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia melejit. Bahkan, Xpander jadi primadona baru di kelas Low Multi Purpose Vehicle.

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

Untuk bisa mendapatkannya juga tidak mudah, lantaran ada waktu tunggu yang cukup lama. Jika pesan sekarang, unit baru bisa dikirim ke rumah 3-4 bulan lagi.

Tingginya permintaan akan Xpander menjadi angin segar bagi para tenaga penjual diler Mitsubishi. Seperti yang disampaikan Reza, salah satu sales di stan Mitsubishi yang berada di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS).

Harga Avanza Baru dan Xpander Sebelum Diskon PPnBM Berakhir

“Kalau saya biasanya jualan satu atau dua unit per bulan, sekarang bisa lebih dari lima unit. Pahitnya saya jualan empat unit pas ada Xpander,” ujarnya kepada VIVA di JIExpo Kemayoran, Jakarta Selasa 24 April 2018.

Mitsubishi Xpander

Mobil Baru Calon Pesaing Avanza Berkeliaran di Tol Cipularang

Hal senada juga disampaikan Liana Salim, salah satu wiraniaga di stan Mitsubishi. Kata dia, Xpander memang benar-benar membantu penjualan.

Jika biasanya sebulan ia hanya bisa menjual satu atau dua unit Pajero Sport atau Mirage, sekarang bisa mencapai belasan unit untuk Xpander saja.

“Karena stoknya enggak siap, jadi peminat agak berkurang, sekarang hanya lima unit per bulan. Tapi pas baru-baru pertama kali keluar, itu bisa 12 unit sebulan. Kalau unit ada, bisa lebih dari itu saya jual,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya