Deretan Mobil Buatan Indonesia yang Beredar di Amerika

Mitsubishi Xpander Cross di Amerika Serikat
Sumber :
  • Instagram @mexicocarusa

VIVA – Industri otomotif Indonesia menjadi salah satu yang diakui kualitasnya di dunia, hal ini bisa dilihat dari banyaknya model mobil yang dikapalkan ke luar negeri.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Dalam satu tahun, semua pabrik kendaraan bermotor roda empat atau lebih yang ada di Tanah Air memproduksi kurang lebih satu juta unit dan hampir 400 ribu unit yang dikirim ke negara lain, baik dalam bentuk utuh maupun terurai.

Data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo menunjukkan, bahwa ada beberapa mobil buatan dalam negeri yang dipasarkan di Meksiko. Sebagian dari kendaraan tersebut, digunakan oleh warga di sana untuk bepergian ke Amerika Serikat.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Instagram @mexicocarusa, Jumat 4 Februari 2022, setidaknya ada tiga mobil berjenis low multi purpose vehicle atau LMPV yang dirakit di Jakarta dan Bekasi, Jawa Barat yang tertangkap kamera sedang melintas di Negeri Paman Sam.

1. Toyota Avanza

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Toyota Avanza di Amerika Serikat

Photo :
  • Instagram @mexicocarusa

Kendaraan yang memiliki julukan mobil sejuta umat ini tidak hanya terkenal di Indonesia dan wilayah Asia saja, namun juga hingga ke daratan Amerika. Model yang saat ini dijual di Meksiko, yakni Avanza generasi kedua yang telah mendapatkan penyegaran dua kali. Harganya mulai dari 284 ribu Peso, atau setara Rp197 jutaan.

2. Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross

Mitsubishi Xpander Cross di Amerika Serikat

Photo :
  • Instagram @mexicocarusa

Mobil yang menjadi rival utama Avanza ini, juga sudah mengaspal di Meksiko dan digunakan untuk beraktivitas di AS. Untuk Xpander harganya mulai dari 401 ribu Peso atau Rp280 jutaan, sementara Xpander Cross dibanderol 422 ribu Peso atau sekitar Rp295 juta.

3. Suzuki Ertiga dan XL7

Suzuki XL7 di Amerika Serikat.

Photo :
  • Instagram @mexicocarusa

Dua mobil kebanggaan Suzuki Indonesia ini, juga ditawarkan untuk warga Meksiko dan sesekali terlihat melintas di jalanan AS. Ertiga dijual mulai 335 ribu Peso atau sekitar Rp234 jutaan, sedangkan XL7 harganya 400 ribu Peso yang setara Rp279 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya