Naik Mobil Jakarta-Surabaya, Ini Kisaran Tarif Tolnya

Kendaraan melintas di sekitar pintu keluar Tol Brebes Timur, Jawa Tengah. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • ANTARA/Oky Lukmansyah

VIVA – Mudik menggunakan mobil pribadi menjadi salah satu pilihan, ketika hendak pulang ke kampung halaman. Dengan menggunakan mobil sendiri, perjalanan bisa lebih menyenangkan dan tidak terikat jadwal.

Ini Rincian Tarif Jalan Tol Trans Sumatera pada Mudik Lebaran 2023

Bagi yang berencana pulang ke kampung halaman di sekitaran Pulau Jawa, saat ini dimudahkan dengan adanya ruas tol. Bahkan, jalur tol kini tersebar dari Jakarta hingga Surabaya.

Hal ini tentunya membuat penasaran, berapa dana yang harus disiapkan untuk menempuh jalur tol dari Jakarta hingga sampai ke Surabaya?

Mulai Operasi, Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Gratis Dua Pekan

Dari akun Instagram @official.jasamarga, diketahui untuk sekali perjalanan dari Ibu kota menuju provinsi di timur Jawa tersebut dibutuhkan dana sekira Rp351.500. Jumlah itu sudah termasuk beberapa ruas tol yang masih gratis.

Mengintip Empat Ruas Tol yang Bakal Dijual Waskita pada 2020

Untuk menempuh ruas Jakarta-Cikampek, pengemudi harus menyiapkan Rp15 ribu, kemudian dilanjutkan dengan jalur Cikampek-Palimanan Rp102 ribu, Tol Palimanan-Kanci Rp12 ribu, dan Tol Kanci-Pejagan Rp24 ribu.

Ruas tol lainnya, yakni Semarang ABC dikenakan biaya Rp5 ribu, Semarang-Solo Rp32 ribu, dilanjutkan Ngawi-Kertosono Rp52 ribu, Kertosono-Mojokerto Rp46 ribu, Mojokerto-Surabaya Rp36 ribu, dan Surabaya-Gempol Rp7.500.

Sementara, ruas tol yang tidak dikenakan biaya yakni Pejagan-Pemalang seksi Brebes Timur-Pemalang, Pemalang-Batang, Batang-Semarang, Salatiga-Solo (Kertasura), Slo-Ngawi seksi Kartosuro-Sragen, dan Wilangan-Kertosono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya