Tanpa Disentuh, Teknik Cuci Mobil Ini Cuma Butuh Waktu 20 Menit

Cuci mobil tanpa perlu sentuhan tangan
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Salah satu cara mudah agar mobil terlihat bersih, adalah dengan mencucinya. Kegiatan ini bisa dilakukan secara mandiri oleh pemilik, atau dengan memanfaatkan jasa serta layanan tempat mencuci umum, yang kini banyak tersedia. 

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Chief Executive Officer Autoglaze Indonesia, Robby Kurnia mengatakan, mencuci bagian luar mobil memiliki beberapa tahap, agar mendapatkan hasil bersih yang maksimal.

"Tahapan cuci mobil konvensional, biasanya mobil yang kotor dibilas dengan air terlebih dahulu. Setelah itu, masuk ke tahap sampo, dan mobil akan dioles atau digosok untuk menghilangkan kotoran yang ada di permukaan cat," ujarnya di Jakarta, Selasa 8 Januari 2019.

Program ‘September Service Ceria’ Mitsubishi, Apa Manfaatnya?

Setelah diolesi sabun atau sampo, kata dia, mobil harus dibilas kembali dengan air untuk menghilangkan bekas sabun. Kemudian, dilakukan pengeringan dengan menggunakan lap.

Mencuci mobil.

Mitsubishi Manjakan Konsumen Lewat Program September Service Ceria

Kini, teknik mencuci mobil sudah lebih modern. Kotoran yang menempel pada permukaan cat di bodi mobil, bisa dihilangkan hanya dengan menyemprotkan sampo khusus, tanpa perlu diusap atau disentuh dengan tangan.

Cara tersebut sudah diterapkan di tempat cuci mobil Autoglaze di seluruh Indonesia, dan hanya dibutuhkan waktu sekitar 20 sampai 25 menit setiap mobil.

"Cuci di tempat kami hanya tiga langkah. Pertama, mobil masuk langsung disemprot sampo. Kemudian, disemprot air untuk membilas busanya dan mencopot kotoran, lalu dilap. Hasilnya, kendaraan sudah langsung bersih, serta menghilangkan dua langkah dari cara mencuci konvensional," tuturnya. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya