Perbandingan Biaya Ketok Magic dan Bengkel Resmi, Murah Mana

Ilustrasi bengkel ketok magic.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA – Bengkel ketok magic memberikan warna baru dan solusi alternatif pada bisnis reparasi kendaraan. Proses perbaikan yang singkat, hasil yang tak mengecewakan dan ongkos yang miring, membuatnya jadi pilihan banyak orang.

Untungnya Beli Mobil Baru Awal Tahun, dan Ciri-ciri Bekas Ketok Magic

Menurut pemilik bengkel ketok magic Doa Ibu di Jalan Malaka Baru, Bekasi Barat, Sulyoko, banyak yang memilih ketok magic karena bisa menghemat lebih dari separuh biaya. Ditambah lagi, ongkos yang ditawarkan bisa dinegosiasi. Hal ini, yang menumbuhkan ketertarikan pelanggan untuk datang.

"Kalau di bengkel resmi, (ongkos reparasi) per panel itu minimal Rp750 ribu. Itu untuk kerusakan ringan. Kalau berat, bisa lebih." ujarnya saat ditemui VIVA, Kamis 28 Februari 2019.

Meskipun Mulus, Mobil Bekas Ketok Magic Ternyata Bisa Dikenali

Sementara, menurut rekan Sulyoko yang tak ingin dicantumkan namanya, ongkos ketok magic tidak semahal bengkel resmi. Untuk biaya per panelnya, hanya separuh bahkan sepertiga harga.

"Paling murah Rp250 ribu, untuk (tingkat kepenyokan) yang ringan," katanya.

Layanan ala Ketok Magic Bengkel Mobil Auto2000, Ngerjainnya Kilat

Angka yang disebutkan, belum termasuk ongkos pengecatan. Namun perlu diingat, tarif pengecatan yang dipatok bengkel ketok magic tak lebih besar dari bengkel-bengkel resmi.

Harga yang murah, tentu jadi pertimbangan pelanggan lebih memilih bengkel ketok magic. Selain itu, waktu yang diperlukan selama proses reparasi juga terbilang singkat. Bahkan untuk kerusakan ringan, bisa ditunggu.

"Enggak lama, bisa ditunggu. Tergantung tingkat kerusakan." ungkap Sulyoko. (yns)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya