Keluar Masuk Jabodetabek Dibatasi, Ini Lokasi Check Point Kendaraan

Pemeriksaan Kendaraan Selama PSBB di Jakarta
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Mudik Lebaran 2020 resmi dilarang pemerintah mulai hari ini. Akses keluar dan masuk untuk pengendara yang hendak keluar dan masuk wilayah yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pun mulai dijaga ketat untuk memastikan tidak ada yang melintas kecuali kendaraan yang dikecualikan. 

Sedan Baru 5,3 Meter Ini Fiturnya Mewah Banget

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi memastikan, pos pemeriksaan atau check point ada di setiap perbatasan yang ada di wilayah PSBB. Prioritas adalah area Jakarta, Bogor Depok, Tangerang dan Bekasi yang jadi episentrum penyebaran Virus Corona atau COVID-19 di Indonesia. 

"Nanti malam (Jumat, 24 April 2020) sudah siap semuanya (Check point di perbatasan Jabodetabek)," ujar Budi saat teleconference, Kamis 23 April 2020. 

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 28 April 2024

Budi menjabarkan, untuk akses tol menuju Trans Jawa, Bandung dan sekitarnya, posko pemeriksaan ada di ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 31. Pengendara dari arah Jakarta maupun sebaliknya akan diminta putar balik apabila tidak termasuk kendaraan yang dikecualikan. 

"Di jalan nasional (Check point) ada perbatasan Bekasi dengan Karawang (Poskonya) pas di sana," ungkapnya. 

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Baca juga: Semua Angkutan Mudik Setop Beroperasi Mulai 24 April 2020

Sementara itu, pemeriksaan kendaraan ke arah Sukabumi dan Cianjur ada di Cigombong dan puncak. Sehingga Pengendara tidak bisa keluar dari area Bogor. 

Kemudian, pengendara yang akan melakukan mudik ke arah Banten akan di diperiksa di 2 check point yang ada di daerah Bitung, Kabupaten Tangerang. 

"Di dalam kota masih bisa seperti biasa hanya keluar masuk yang tidak boleh," ungkapnya. 

Pantau berita terkini di VIVA Network terkait Virus Corona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya