Aksi Pesepeda di Malam Hari Ini, Bikin Warganet Geram

Viral rombongan pesepeda yang menerobos lampu merah
Sumber :
  • Screenshot Instagram @newdramaojol.id

VIVA – Bersepeda kembali menjadi tren di masyarakat, di Jakarta serta berbagai daerah di Tanah Air. Kegiatan tersebut dilakukan, bukan hanya sebagai olahraga usai berada di rumah beberapa bulan usai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Mengayuh sepeda kerap dilakukan bersama dengan teman ataupun relasi. Tak heran, bersepeda kini juga menjadi bagian dari gaya hidup moderen, serta menjadi bahan unjuk diri di media sosial.

Sayangnya, bersepeda yang menyenangkan itu tidak dibarengi dengan mematuhi peraturan lalu lintas yang ada. Tak jarang pesepeda terlihat bergerombol dan mengambil banyak lajur jalan, sehingga menyulitkan pengguna kendaraan bermotor ketika berada di jalan yang sama.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Selain itu, beberapa waktu lalu juga beredar video yang memperlihatkan kelompok sepeda yang menerobos lampu merah di sebuah persimpangan jalan. Aksi tersebut, membuat kendaraan dari arah berlawanan menjadi terhambat.

Baca juga: Sulap Mobil Biasa Jadi Ambulans, Ternyata Bagian Ini yang Paling Sulit

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

Rekaman gambar tersebut beredar di media sosial Instagram, salah satunya diunggah ulang oleh akun @newdramaojol.id. Dari video, terlihat aksi pesepeda yang menerobos lampu merah itu terjadi di malam hari.

"Yang kalian lakukan itu, jahat. Banyak yang tak pakai masker, banyak yang berjalan berjajar, banyak yang menerobos lampu merah," demikian keterangan gambar di unggahan tersebut, dikutip VIVA, Jumat 3 Juli 2020.

Unggahan video tersebut jelas membuat warganet geram, dan membuat berbagai macam komentar. "Dikira lampu merah bebas dari pengendara sepeda apa yak," tulis @gilang_irham di kolom komentar Instagram.

"Emang nyebelin yang naik sepeda enggak tau aturan tuh. Seolah jalan milik mereka," komentar @jahjacat di unggahan tersebut. "Kalah sama upin ipin, masih TK sudah tahu rambu lalu lintas," tulis @indriadilla_r di kolom komentar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya