PLN Gratiskan Biaya Tambah Daya bagi Pemilik Kendaraan Listrik

PLN resmikan SPKLU pertama di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Arrijal Rahman

VIVA – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi Banten melakukan berbagai inovasi dalam rangka mengajak masyarakat atau setiap pelanggannya, untuk beralih menggunakan kendaraan listrik. Salah satunya, dengan memberikan layanan pemasangan listrik atau penambahan daya secara gratis.

Mengenal Komponen ICCU yang Bikin Hyundai Recall Ioniq 5 dan Ioniq 6

General Manager PLN Distribusi Banten, Doddy B. Pangaribuan mengatakan, layanan ini diberikan bagi setiap pelanggan atau masyarakat yang mempunyai kendaraan listrik.

"Inovasi yang kita berikan juga kami rasa sangat menguntungkan, mulai dari pengisian daya yang gratis di setiap SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) hingga, penambahan daya di rumah atau pemasangan listrik yang juga gratis," kata  Kamis, 9 Januari 2020.

Hyundai Indonesia Recall Ioniq 5 dan Ioniq 6

Untuk mendapatkan layanan penambahan daya di rumah atau pemasangan listrik secara gratis, masyarakat nantinya hanya perlu membuat pengajuan ke PLN. Kemudian, pihak PLN akan memberikan pertanyaan, bila nantinya diketahui penambahan daya itu dikarenakan pelanggan memiliki kendaraan listrik, maka secara otomatis akan digratiskan.

"Layanan ini gratis hingga akhir Januari. Tapi, nanti kita lihat bagaimana perkembangannya, bisa jadi layanan gratis ini akan diteruskan," ujarnya.

Mobil Listrik Baru Hyundai Bisa Dipesan, Ini Bocoran Harga dan Waktu Peluncurannya

Kendati demikian, pihaknya tidak menargetkan berapa banyak masyarakat yang beralih ke kendaraan listrik. Hanya saja, dirinya berharap dengan segala kemudahan, masyarakat bisa dengan sendirinya beralih ke kendaraan yang ramah lingkungan.

"Kita tidak punya target apapun, yang penting masyarakat bisa tahu, kita memberikan mereka kemudahan untuk mengubah pola hidup lebih baik. Seperti, penyediaan SPKLU yang sudah ada di mana-mana, salah satunya yang baru kita resmikan beberapa waktu lalu, di Tangerang City Mall," ungkapnya.

Wuling Cloud EV

Ajak Jalan Wuling Cloud EV di Perkotaan, Tetap Nyaman di Tengah Kemacetan

Wuling Motors mengajak awak media termasuk VIVA Otomotif untuk melakukan test drive Cloud EV di jalan perkotaan Kemayoran, Jakarta Pusat.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024