Awali 2010 dengan Kenaikan Penjualan

VIVAnews  – Toyota mengawali 2010 dengan penjualan berhasil menembus angka 19.459 unit. Penjualan Januari ini mempertahankan Toyota sebagai pemimpin pasar otomotif di Indonesia.

Kontribusi penjualan terbesar diraih kendaraan penumpang dengan total penjualan sebesar 18.229 unit naik sebesar 0,8 persen dari bulan sebelumnya.

“Perkembangan pasar otomotif nasional semakin positif pada awal tahun ini. Kami bersukur dapat mengawali tahun ini dengan baik," kata Presiden Director Toyota-Astra Motor Johnny Darmawan dalam keterangannya, Selasa 2 Februari 2010.

Pada kelas MPV, Toyota Kijang Innova meraih hasil positif dengan angka penjualan 3.985 unit. Meningkat 2,6 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Sementara Toyota Avanza mencetak angka 9.914 unit atau meningkat 0,6 persen dari bulan sebelumnya.

Pada kelas SUV, Toyota Rush yang baru-baru ini meluncurkan varian G A/T berhasil memperlihatkan performa dengan mencetak penjualan 1.537 unit atau meningkat sebanyak 12,8 persen.

Sementara total sedan Toyota meningkat sebanyak 14,9 persen dengan mencatatatkan penjualan sebanyak 1.110 unit. Kontribusi terbesar datang dari kelas sedan entry yang berhasil mencatatkan penjualan sebesar 766 unit, meningkat 55.7 persen.

Di kelas komersial Toyota yang pada bulan sebelumnya baru saja melansir 5 varian Toyota Dyna, baru berhasil mencetak penjualan 1.230 unit atau naik 38,2 persen . Penjualan ini sudah termasuk kendaraan pickup.

hadi.suprapto@vivanews.com

Relawan Tak Tolak Partai Pendukung Amin Bergabung Koalisi Prabowo-Gibran
Seorang hacker/peretas mencoba membongkar keamanan siber.

Hacker Mudah Bobol Password Perusahaan di Indonesia

Serangan ini berhasil memungkinkan penyerang mendapatkan akses jarak jauh ke komputer host yang ditargetkan. Vietnam, Indonesia, dan Thailand masuk ke dalam tiga besar.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024