Ada Kabar Baik untuk Para Pemburu Diecast

Mainan diecast
Sumber :
  • IDE

VIVA – Selama pandemi, salah satu barang yang banyak laku terjual adalah mainan diecast dan yang berhubungan dengan hobi. Pembelinya tidak hanya anak kecil, namun juga orang dewasa.

Diecast Bukan Sekadar Mainan Semata

Salah satu jenis mainan yang laku keras adalah diecast, baik yang bertema otomotif maupun alat transportasi lainnya.

Akhir tahun ini, Indonesia Diecast Expo akan kembali digelar untuk ke-7 kalinya. Pada acara ini, pengunjung bisa mencari model diecast untuk melengkapi koleksi mereka.

Indonesia Diecast Expo Ready to Greet Toy Lovers by End of October

Karena masih dalam suasana Pembatasan Sosial Berskala Besar Transisi, maka acara bakal diadakan secara virtual di salah satu ecommerce terbesar di Indonesia, yaitu Tokopedia.

“Konsep baru ini juga menjadi bukti, bahwa IDE adalah sebuah industri kreatif yang dinamis serta bisa beradaptasi dengan segala perubahan yang ada,” ujar Public Relations IDE 2020, Wahyu Prabowo saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Senin 16 November 2020.

Pameran Diecast Siap Menyapa Pecinta Miniatur Mobil Akhir Bulan Ini

Dilangsungkan selama lima hari, IDE akan menghadirkan program andalan yaitu Toys Crazy Sale (TCS). Melalui TCS, IDE dan Tokopedia beserta merchant yang berpartisipasi dalam program ini akan menghadirkan penawaran menarik bagi pencinta diecast dan mainan di seluruh Tanah Air.

Pameran ini tidak hanya menampilkan ajang jual beli, penyelenggara juga akan mengadakan Live Talks, yaitu program talk show yang ditayangkan secara langsung di Tokopedia Live.

Acara lain yang tidak kalah menarik, yaitu kompetisi balap (IDE Live Race Competition) melalui konsep diorama dengan mengambil suasana jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Panitia juga menggelar acara khusus bersama desainer Hot Wheels asal Amerika Serikat, Phil Riehlman. Setiap peserta yang mendaftar bisa mendapat special event car berupa customized Hot Wheels Mini Cooper edisi terbatas.

Baca juga: Aksi Polisi Selamatkan Nyawa Pakai Mobil Mahal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya