Aksi Polisi Selamatkan Nyawa Pakai Mobil Mahal

Lamborghini Huracan milik kepolisian Italia
Sumber :
  • Thedrive

VIVA – Berbeda dengan zaman dahulu, saat ini mobil patroli polisi di beberapa negara sudah jauh lebih canggih. Beberapa bahkan bisa dipacu hingga kecepatan tinggi, untuk menyelamatkan nyawa.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Seperti yang dilakukan oleh kepolisian Roma, Italia. Mereka menggunakan Lamborghini Huracan untuk mengantar ginjal yang dibutuhkan seorang pasien anak kecil.

Mobil kencang itu dipilih, karena sudah dimodifikasi khusus bagian bagasinya agar tetap dingin, sehingga bisa organ tubuh yang disimpan tidak rusak. Kendaraan ini resmi menjadi armada patroli polisi Roma pada 2017.

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

Dilansir VIVA Otomotif dari Thedrive, Senin 16 November 2020, dua petugas menyetir mobil tersebut dari Roma ke Padua. Jarak dua tempat itu adalah 489 kilometer.

Karena menggunakan Lamborghini Huracan, petugas bisa memacu mobil sangat kencang hingga waktu yang dibutuhkan untuk tiba di Padua hanya 2 jam saja.

Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

Dengan waktu tempuh secepat itu, kecepatan rata-rata mobil mencapai 233 kilometer per jam. Menurut aplikasi Google Maps, seharusnya waktu yang dibutuhkan lebih dari 5 jam dalam kondisi lalu lintas cukup padat.

Sebagai informasi, Lamborghini Huracan dibekali mesin 10 silinder berkapasitas 5.200cc, yang dapat menghasilkan tenaga 602 daya kuda. Banderol per unitnya US$331 ribu atau setara Rp4,6 miliar.

Sehari-hari, Huracan dipakai oleh polisi di Italia untuk kegiatan patroli, termasuk menindak para pelanggar aturan dan membantu unit reaksi cepat.

Peralatan yang disematkan cukup lengkap, mulai dari pendingin bagasi untuk membawa organ tubuh hingga alat defibrillator, yang berguna untuk menangani penderita serangan jantung.

Baca juga: Selain Civic, Honda Bakal Luncurkan 2 Mobil Baru Lainnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya