Jadwal SIM Keliling DKI, Bekasi, Bogor, Bandung 8 Maret 2021

Mobil SIM Keliling
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Polda Metro Jaya menyediakan lima mobil SIM Keliling, yang dapat dimanfaatkan oleh warga Jakarta untuk melakukan perpanjangan surat izin mengemudi pada hari ini, Senin 8 Maret 2021.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Selasa 19 Maret 2024

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Korlantas Polri, untuk warga yang ada di wilayah Jakarta Timur, bisa mendatangi mobil SIM Keliling yang pada hari ini parkir di Lippo Plaza Kramat Jati. Sementara, satu mobil disediakan di Kantor Pos Lapangan Banteng untuk warga Jakarta Pusat.

Tiga lokasi mobil SIM Keliling lainnya, yakni Citraland Mall yang dapat melayani perpanjangan SIM untuk wilayah Jakarta Barat, Grand Mall Cakung untuk Jakarta Utara serta satu mobil SIM Keliling di Kampus Trilogi Kalibata untuk warga Jakarta Selatan. Waktu operasionalnya mulai pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor Senin 18 Maret 2024

Warga Bandung yang butuh memperpanjang masa berlaku SIM mereka, bisa datang ke salah satu mobil SIM Keliling yang ada di ITC Kebon Kalapa dan Metro Indah Mall. Waktu pelayanannya mulai dari pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Bagi warga Bekasi yang masa berlaku SIM akan habis, hari ini bisa mendatangi Carrefour Harapan Indah. Namun, waktu layanannya hanya dari pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB saja.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 17 Maret 2024

Mobil SIM Keliling juga disediakan oleh Polres Bogor, yang pada hari ini parkir di Mall Cileungsi mulai pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Layanan SIM Keliling hanya melayani permohonan perpanjangan SIM A dan C, yang dapat dilakukan sebelum masa berlaku habis. Syarat perpanjangan SIM A atau C yakni Foto Kopi KTP yang masih berlaku, foto kopi SIM lama dan SIM asli, serta bukti cek kesehatan.

Biaya perpanjangan, sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak, adalah Rp80 ribu untuk perpanjangan SIM A dan Rp75 ribu untuk perpanjangan SIM C.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya