Bensin RON 90 Ini Tak Lagi Dijual di Indonesia

SPBU Shell
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVA – Sampai saat ini, sebagian besar kendaraan bermotor yang ada di Indonesia masih membutuhkan bahan bakar sebagai sumber energi untuk bisa digunakan oleh pemiliknya.

Cari Bahan Bakar Shell Kini Semakin Mudah

Jenis bahan bakar yang ditawarkan ada dua, yakni bensin dan solar. Khusus untuk bensin, ada beberapa varian yang disediakan sesuai dengan spesifikasi mesin.

Misalnya, bahan bakar minyak atau BBM Premium milik Pertamina yang masih mengandung timbal dan disubsidi oleh pemerintah. Jenis ini memiliki spesifikasi Research Octane Number atau RON 88.

Perbandingan Harga BBM Pertamina Vs Shell Usai Naik Bulan Ini

Lalu ada BBM bensin dengan RON 90, yang disediakan oleh Pertamina serta Shell Indonesia. Kemudian RON 92, dengan produk Pertamax dan Shell Super. Ada juga Pertamax Turbo serta Shell V-Power Nitro+ yang memiliki RON 98.

SPBU Shell di Jakarta

Photo :
  • VIVA/Jeffry Yanto
Tips Menghemat Bensin Mobil Biar Gak Bikin Kantong Kering

Dari pantauan VIVA Otomotif di laman resmi Shell Indonesia, Minggu 2 Januari 2022, perusahaan asal Inggris-Belanda tersebut tidak lagi menawarkan produk BBM bensin dengan spesifikasi RON 90 yang diberi nama Shell Reguler.

Sebagai informasi, pada Desember tahun kemarin Shell Indonesia menaikkan harga jual produk BBM mereka. Ini dilakukan demi menyesuaikan fluktuasi harga minyak mentah dunia, yang terus berubah.

Namun mulai awal tahun ini, banderol dari semua produk BBM mereka kembali mengalami penurunan. Besaran selisihnya terpaut ratusan rupiah.

Harga BBM Shell wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten:

Shell Super (RON 92) – Rp12.040 per liter
Shell V-Power (RON 95) – Rp12.560 per liter
Shell V-Power Nitro+ (RON 98) – Rp12.790 per liter
Shell V-Power Diesel (CN 51) – Rp11.990 per liter

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya