Gosip Jadi Gubernur DKI, Koleksi Mobil Ahmad Riza Patria Bikin Kaget

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • ANTARA/Ricky Prayoga

VIVA – Anies Baswedan bakal mengakhiri masa jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2024 mendatang, makanya tak heran jika bursa calon Gubernur DKI mulai menggeliat, beberapa mulai muncul termasuk Ahmad Riza Patria.

Mengintip Isi Garasi Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih Prabowo-Gibran

Apalagi elektabilitas Ahmad Riza Patria masuk ke dalam tiga besar, dari hasil survei yang dilakukan oleh lembaga survei Jakarta Research Center (JRC).

Ahmad Riza Patria berada diposisi ketiga dengan persentase sebesar 14,0 persen, kalah dari Anies Baswedan dengan elektabilitas mencapai 25,5 persen yang menmpati posisi kedua, dan Menteri Sosial Risma dengan persentase sebesar 36,3 persen.

Mengejutkan Isi Garasi Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor yang Resmi Jadi Tersangka KPK

Ahmad Riza saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta termasuk salah satu pejabat yang tajir melintir, sebab menurut data yang dikantongi KPK, harta kekayaan Riza Patria pada tahun 2020 mencapai Rp21,501 miliar.

Dari angka tersebut, tanah dan bangunan yang dimilikinya senilai Rp18,6 miliar yang berada di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Bekasi, Cianjur dan Tangerang. Sementara harta berjalan, alias koleksi kendaraan yang dimilikinya senilai Rp755 juta.

Pejabat RI Terkaya Versi LHKPN Koleksi Mobil Mewahnya Bikin Ngiler, Rolls-Royce hingga Bentley

Alat transportasi yang dimiliki pria kelahiran Banjarmasin itu terdiri dari 3 kendaraan roda empat dan semuanya berjenis Multi Purpose Vehicle. Yang pertama adalah Toyota Vellfire lansiran 2011 atau varian termewah Alphard yang harganya Rp250 juta. 

Banderol MPV mewah Toyota itu tentu disesuaikan keadaan sekarang dalam kondisi bekas. Sedangkan mobil kedua yang dimiliki adalah Honda Freed buatan 2015 nilainya Rp185 juta, dan Toyota Innova dengan tahun produksi 2018 seharga Rp320 juta.

Artinya Freed jadi mobil termurahnya, namun MPV kelas menengah itu sudah tidak dijual lagi di Tanah Air, tapi harga bekasnya masih tinggi. Entah apa alasannya konsumen masih tertarik, atau ngiler dengan mobil model pintu geser buatan Honda itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya