Intip Ubahan Mobil Baru Toyota yang Dikenalkan Oktober Mendatang

Mobil baru Toyota
Sumber :

VIVA – Toyota sepertinya akan merilis Toyota Corolla Hatchback dengan penyegaran, yang kabarnya akan dikenalkan kepada publik pada bulan Oktober 2022 mendatang di Jepang.

Adu Laris Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport di 2024

Seperti dikutip VIVA Otomotif dari Carscoop, Minggu 20 Februari 2022, Corolla Hatchback generasi ke 12 terakhir kali dikenalkan pada tahun 2018, jadi sejak diluncurkan Toyota belum sama sekali memberikan pembaruan.

Sementara para kompetitornya seperti Volkswagen Golf dan Honda Civic, telah dilengkapi dengan berbagai pembaruan.

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Tapi sepertinya Corolla Hatchback baru tidak akan melakukan perubahan besar-besaran, lantaran Creative Trend hanya melakukan sedikit ubahan pada desain eksterior.

Logo Toyota

Photo :
  • Pixabay
Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

Ubahan tersebut hanya akan dilakukan pada grafis, lampu depan dan belakang belakang baru, juga pada bagian kisi-kisi.

Sedangkan pada bagian interior, jika pada Corolla Hatchback terdahulu layar instrumen hanya berukuran 7 inci, maka Toyota Corolla Hatchback baru akan mendapatkan layar instrumen yang lebih besar yakni 12,3 inci. Sayangnya, sejauh ini belum ada bocoran untuk urusan tenaga untuk Corolla hatchback.

Sebagai perbandingan, Corolla hatchback 2018 memiliki mesin 2.0Liter, Dynamic Force 4-Cylinder DOHC, 16-valve, D-4S Dual Injection dengan Dual Variable Valve Timing with intelligent (VVT-i).

Mesin ini mampu memberikan tenaga hingga 168 hp pada putaran mesin 6600rpm, serta torsi puncak 155 lb-ft pada 4800 rpm. Soal transmisi, mobil ini memiliki dua pilihan transmisi, ada 6 percepatan manual dan CVT.

Selain Corolla hatchback, varian lainnya seperti Corolla touring sports dan Corolla sedan juga akan menerima penyegaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya