Bocoran Mobil dan Motor Baru Suzuki Tahun Ini

Booth Suzuki di IIMS 2022
Sumber :
  • Dok: SIS

VIVA – Suzuki menjadi salah satu perusahaan otomotif asal Jepang, yang sudah lama menjalani bisnis di Indonesia. Mereka tidak hanya menawarkan produk mobil dan motor, namun juga mesin tempel untuk kapal.

Bukan Suku Bunga, Ini yang Jadi Perhatian Pembeli Mobil Pertama

Pada tahun lalu, Suzuki Indonesia mengalami peningkatan penjualan dengan jumlah 91.793 unit untuk whole sales. Angka itu lebih tinggi 39 persen dari tahun sebelumnya. Sementara untuk retail sales, kenaikannya sebesar 24 persen menjadi 89.596 unit.

Pada segmen kendaraan bermotor roda empat, ada model yang menjadi tulang punggung PT Suzuki Indomobil Sales yakni Suzuki Carry, dengan kontribusi 58 persen dari total penjualan mereka secara nasional. Diikuti oleh SUV Suzuki XL7 sebesar 18 persen untuk whole sales dan 16 persen retail sales.

Bicara Kasus yang Menyeret Sang Adik, Via Vallen: Berani Berbuat Harus Berani Bertanggung Jawab

Suzuki XL7 Alpha FF

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Posisi ketiga ditempati oleh Low Multi Purpose Vehicle atau LMPV Suzuki New Ertiga, yang menyumbang angka penjualan sebanyak 12 persen untuk whole sales dan 13 persen retal sales.

Daftar Harga Toyota Alphard Bekas Semua Generasi, Mulai Rp100 Jutaan

“Peningkatan penjualan Suzuki tahun 2021 memotivasi kami untuk mulai menghadirkan produk-produk baru yang unggul dan ramah lingkungan,” ujar 4W Marketing Director SIS, Dony Saputra melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Minggu 10 April 2022.

Meski saat ini pandemi masih melanda, namun Dony menuturkan bahwa Suzuki Indonesia berupaya semaksimal mungkin membantu pemerintah untuk memulihkan ekonomi nasional, dengan cara menghadirkan kendaraan baru yang lebih ramah lingkungan dan irit bahan bakar.

Salah satu contohnya sudah mereka tunjukkan di pameran IIMS 2022, di mana SIS memperkenalkan teknologi Suzuki Smart Hybrid yang bakal diterapkan pada mobil baru mereka yang meluncur tahun ini. Tiga keunggulan yang ditawarkan yakni ramah lingkungan, hemat bahan bakar dan harganya terjangkau.

Tahun ini Suzuki juga berupaya meningkatkan penjualan sepeda motor sebesar 63 persen, salah satu caranya menerapkan strategi baru dalam hal menghadirkan model.

Motor Suzuki di IIMS 2022

Photo :
  • Dok: SIS

Nantinya, dalam penentuan produk sepeda motor baru yang akan diperkenalkan dan dipasarkan di Indonesia, tidak selalu menjadi follower di segmen pasar yang telah ada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya