Ada Festival Menarik untuk Pecinta Otomotif

Keseruan Festival Otobursa Tumplek Blek
Sumber :
  • Otobursa Tumplek Blek

VIVA Otomotif – Dunia otomotif di Indonesia terus digandrungi oleh masyarakat. Alasannya selain diramaikan oleh berbagai produk dengan teknologi baru, setiap tahun juga selalu digelar kegiatan yang menarik.

Intip Harga Motor Listrik Polytron, Segini Cicilannya

Kabar terbaru, ada sebuah festival yang akan segera hadir untuk para pecinta otomotif Tanah Air. Acara tersebut diberi nama Otobursa Tumplek Blek yang dilaksana dua hari pada hari besok hingga 4 September 2022.

Diketahui, festival tersebut sudah dilakukan ke-22 kali dan sempat tertunda selama 2 tahun karena akibat pandemi Covid-19. Setelah mulai mereda, akhirnya acara tersebut dilaksanakan kembali. Untuk tahun ini, kegiatan tersebut bertemakan tema AutoBangkit.

Kemenkominfo Gratiskan IDTH untuk UMKM

Mobil milik Soekarno yang dipajang di Festival Kota Lama, Semarang.

Photo :
  • Foto: VIVA.co.id/Dwi Royanto

Chairman Otobursa Tumplek Blek 2022, R. Panji Maulana menyampaikan kegiatan ini sekaligus menjadi ajakan kepada seluruh industri dan pelaku otomotif di tanah air untuk bangkit kembali dari imbas pandemi. Diharapkan dapat memfasilitasi UMKM otomotif untuk bertemu dengan konsumen.

Bukan International Moneteri Fund, Sandiaga Ungkap 84 Persen UMKM Andalkan IMF untuk Permodalan

"Pada tahun ini, kami menggandeng para pelaku UMKM dan industri otomotif dalam gelaran Otobursa Tumplek Blek 2022. Dan event ini juga diharapkan dapat menjadi ajang promosi bagi UMKM untuk lebih dapat memperkenalkan merek, toko dan produknya sekaligus diharapkan bisa meningkatkan penjualan di akhir tahun ini,” jelas Panji melalui keterangan resmi diterima VIVA, 2 September 2022.

Untuk itu, adanya kegiatan ini industri otomotif kembali percaya diri khususnya UMKM yang meningkat dan pertumbuhan daya beli konsumen menunjukan tren positif. Bahkan festival UMKN ini menjadi yang terbesar di Indonesia khususnya otomotif.

Panji menambahkan untuk acara ini akan dihadiri oleh ratusan bursa dan lapak otomotif baru maupun bekas yang menjual beragam kebutuhan otomotif mulai dari komponen motor dan mobil, aksesori, hobi, fashion, hingga gaya hidup.

"Acara ini juga akan dimeriahkan oleh ribuan member komunitas otomotif yang akan mengisi area Otobursa Tumplek Blek 2022. Beragam kegiatan menarik mulai dari talkshow seru, bazaar, show off kendaraan serta masih banyak lainnya," tambahnya.

Sebagai tambahan informasi, kegiatan ini menargetkan setidaknya 50.000 pengunjung akan hadir pada gelaran ke-22 ini. Namun pengunjung tidak perlu khawatir, acara ini menerapkan protokol kesehatan sesuai kebijakan pemerintah PPKM Level-1.

Untuk tiket, pengujung hanya cukup membayar harga tiket yang terjangkau yakni Rp40 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya