Esemka Bakal Hadir di IIMS 2023, dan Pengguna Sepeda Listrik Bakal Wajib Punya SIM

Mobil Esemka Bima
Sumber :
  • Esemka

VIVA Otomotif – Ada beberapa berita terkait dunia otomotif yang tayang di VIVA pada Jumat 3 Februari 2023, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari Esemka bakal hadir di IIMS 2023, sampai dengan pengguna sepeda listrik bakal wajib punya SIM.

Uji Praktik SIM C1 Pakai Motor Hunter Scrambler SK500 Seharga Rp 200 Jutaan

1. Esemka Bakal Hadir di IIMS 2023, Warganet Enggak Berani Komentar Aneh

Mobil Esemka Bima.

Photo :
  • Fajar Sodiq/VIVAnews.
SIM C1 Resmi Berlaku, Ini Mekanisme Pembuatan dan Biayanya

Pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023 akan dibuka pada 16 Februari mendatang, dan para peserta maupun panitia sudah mulai melakukan persiapan. Acara akan diramaikan oleh total 145 peserta, dengan 45 peserta merupakan merek kendaraan roda empat, roda dua dan kendaraan listrik.

Dari daftar peserta, ada satu merek lokal yang menyorot perhatian yaitu Esemka. Ajang IIMS 2023 akan menjadi pameran pertama, bagi perusahaan yang berbasis di Jawa Tengah tersebut untuk tampil secara nasional. Informasi selanjutnya ada di tautan ini.

Penjual Buku Nikah hingga Ijazah Palsu Lewat Media Sosial Raup Puluhan Juta Per Bulan

2. Pengguna Sepeda Listrik Bakal Wajib Punya SIM, Alasannya Bisa Ngebut

Sepeda listrik Harley-Davidson Serial 1.

Photo :
  • Paultan

Polri dikabarkan sedang menyiapkan aturan untuk para pengguna sepeda listrik, di mana mereka nantinya wajib memiliki Surat Izin Mengemudi atau SIM. Rencana itu muncul, saat Korps Lalu Lintas Polri sedang menentukan penggolongan SIM yang nantinya wajib dimiliki oleh para pengguna kendaraan listrik, terutama sepeda motor.

Kendaraan listrik menjadi hal yang baru di Indonesia dan sedang didorong penggunaannya oleh pemerintah. Oleh sebab itu, Korlantas Polri menyiapkan regulasi terkait keselamatan berlalu lintas, salah satunya melalui SIM. Simak detailnya di tautan ini.

3. Motor Listrik Ini Sudah Dapat Subsidi Rp7 Juta

VIVA Otomotif: Motor listrik ECGO

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Pemerintah berencana memberi subsidi motor listrik, kepada masyarakat yang membutuhkan kendaraan untuk kegiatan sehari-hari. Hal itu sebagai bagian, dari upaya untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik berbasis baterai di Indonesia.

Meski saat ini aturan tersebut sedang menunggu pengesahan dari instansi terkait seperti Kementerian Keuangan dan Kementerian Perindustrian, namun masyarakat sudah bisa menikmati subsidi Rp7 juta untuk motor listrik. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya