Esemka Bakal Hadir di IIMS 2023, Warganet Enggak Berani Komentar Aneh

Mobil Esemka
Sumber :
  • Fajar Sodiq/VIVAnews.

VIVA Otomotif – Pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023 akan dibuka pada 16 Februari mendatang, dan para peserta maupun panitia sudah mulai melakukan persiapan.

Recall 420 Unit Chery Omoda 5 di Indonesia Buntut Patahnya As Roda di Malaysia

Acara akan diramaikan oleh total 145 peserta, dengan 45 peserta merupakan merek kendaraan roda empat, roda dua dan kendaraan listrik. Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara optimis menghadirkan 400 ribu pengunjung dalam 11 hari, dengan target transaksi senilai Rp3,8 triliun.

Daftar merek mobil yang bakal dipajang di pameran IIMS 2023 yaitu Astra Daihatsu, BMW, Chery, DFSK, Esemka, Honda, Hyundai, Jeep, Mitsubishi, MG, Prestige, Subaru, Suzuki, Toyota dan Wuling, hingga Indomobil Group yang menghadirkan lima brand yaitu Audi, Citroen, KIA, Nissan, Volkswagen.

Jangan Terkecoh, Kenali Perbedaan Kaca Film Asli dan Palsu

Pameran IIMS 2022

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

Dari daftar itu, ada satu merek lokal yang menyorot perhatian yaitu Esemka. IIMS 2023 akan menjadi pameran pertama, bagi perusahaan yang berbasis di Jawa Tengah tersebut.

Mobil Baru di Indonesia Ini Bebas Bea Impor dan Dapat Insentif

Dilansir dari laman Instagram @iims.id, Jumat 3 Februari 2023, informasi mengenai kehadiran Esemka dikonfirmasi oleh penyelenggara, dan mereka akan menempati stan yang disediakan di Hall A JIExpo Kemayoran, Jakarta.

”Welcome, @esemkaindonesia will be one of our exhibitors at Hall A,” tulis pemilik akun.

Unggahan itu kemudian mendapat beragam respons dari warganet. Ada yang mengatakan, bahwa ia tidak berani berkomentar mengenai kehadiran Esemka di pameran IIMS 2023.

”Ga berani komen aneh" dah kalo yg ini wkwk,” tulis warganet.

Ada juga warganet yang bertanya mengenai lokasi diler dari mobil Esemka, karena ia tidak bisa menemukan informasinya.

”Dimana yahh showroom mobil ini ?” komentar warganet.

Sebagai informasi, nama Esemka beberapa tahun lalu ramai dibicarakan, saat mereka meluncurkan produk mobil pikap. Acara dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo, serta beberapa pejabat lainnya.

Namun sayangnya, mobil tersebut jarang terlihat di jalan dan dilernya juga tidak bisa ditemukan di kota-kota besar. Padahal, sudah cukup banyak unit yang laku terjual.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya